Dukung Promoter, Polres Grobogan Gelar Pelatihan Counter Opini

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Bertempat di Aula Jananuraga, Polres Grobogan menggelar Latihan Counter Opini Pemberitaan Negatif Polri, Kamis (27/7/2017).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan kepekaan dalam mengelola informasi maupun pemberitaan yang negatif terhadap Polri sekaligus membangun citra positif.

Pada kesempatan tersebut hadir langsung Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro SIK SH MSi yang didampingi Kabag Ops Kompol Parno SH dengan dihadiri Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Brigadir PID dari perwakilan masing-masing Satuan fungsi jajaran.

Kompol Wahyudi menjelaskan bahwa pembentukan Brigadir PID ini secara umum adalah untuk membantu kinerja Humas, dimana peran Humas sangat penting untuk menyuarakan berita ataupun informasi kepada masyarakat melalui media sosial.

Kegiatan penegakan hukum dan pembinaan masyarakat tidak akan cukup dilaksanakan berdasarkan tindakan polisonil semata, akan tetapi juga dibutuhkan opini positif yang berpihak kepada polri. Utamanya, untuk mendukung program polri yaitu, polisi yang profesional modern dan terpercaya.

Pelatihan yang dilaksanakan tersebut untuk mempersiapkan sumberdaya manusia yang akan dapat mengembang tugas-tugas kehumasan, serta untuk membentuk kemampuan polri, dalam mengelola informasi dan meluruskan informasi negatif menjadi opini positif.

“Kami berharap personil yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dapat memiliki kemampuan dalam menganalisis, propaganda di dunia maya, maupun sebagai pengelola informasi dan dokumentasi di kewilayahan utamanya di wilayah kerja masing-masing,” harap Wakapolres.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password