Irwasum Polri Resmi Buka Pelatihan “Saya,Perempuan Anti Korupsi”

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri,Irwasum Polri Komjen Pol Drs Dwi Priyatno membuka Pelatihan Fasilitator Gerakan “Saya, Perempuan Anti Korupsi”, di hotel Grand Melia Jakarta. Pelatihan ini mengambil tema “Kekuatan Perempuan Inspirasi perubahan” Kamis (27/07/2017).

Dalam sambutannya Irwasum Polri meyampaikan pelatihan ini menjadi kesempatan berharga bagi para Polwan guna menambah pengetahuan bidang anti korupsi. Memberi apresiasi tinggi terselenggaranya pelatihan ini untuk menunjukan komitmen dan kosistensi anak bangsa untuk lawan korupsi secara kuat sehingga mendorong terselenggaranya negara yang maju, adil dan sejahtera. Korupsi telah masuk kehidupan masyarakat sehingga membawa bencana bagi kehidupan berbangsa dan negara.

IMG-20170727-WA0016

“Korupsi ini mempengaruhi perekonomian Indonesia, merusak tatanan masyarakat dan mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Oleh karena itu kita harus bantu pemerintah untuk memberantasnya,” ujar Irwasum.

Lebih lanjut Irwasum Polri mengatakan untuk penanganan korupsi ini Polri sudah membentuk tim saber pungli untuk menertibkan pungli di internal Polri. “Pungli bahasa sosialnya, korupsi bahasa hukumnya”, imbuh Irwasum Polri.

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa sehingga perlu penegakan hukum yang luar biasa dilakukan secara optimal dan profesional. Peran Polri dalam penanganan tangani korupsi, melaksanakan penyelidikan seluruh tindak pidana korupsi, meningkatkan sinergitas dengan aparat penegak hukum, criminal justice system dan KPK.

Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama Polri dengan Australia Indonesia Patnership for Justice dan KPK. Pelatihan ini merupakan gelombang pertama, dalam waktu dekat akan ada pelatihan gelombang berikutnya. Tujuannya memperluas wawasan polwan dalam pengetahuan anti korupsi dan dapat di sampaikan kepada masyarakat. Mampu mengimplementasikan budaya anti korupsi, peduli, tanggung jawab dan kerja keras dalam kehidupan sehari hari. Pelatihan ini diikuti perwakilan Polwan dari Staf Mabes Polri dan SPN di kewilayahan mulai pangkat Ipda sampai dengan AKBP. Tampak hadir pada pelatihan ini pejabat utama Mabes Polri, pimpinan KPK Irjen Pol (purn) Dra Basaria Panjaitan.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password