Kapolres Balangan dan Dandim Amuntai – Paringin Pantau Pelaksanaan Pemilihan BPD di Kecamatan Tebing Tinggi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Memastikan keamanan kegiatan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK dan Dandim 1001 Amuntai Letkol  Aria S. Saleh turun langsung kelapangan memantau jalannya pemilihan dan pengamanan personelnya.

Irin – iringan mobil Kapolres dan Dandim berhenti di desa Ju’uh kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (26/7) untuk berdialog langsung dengan masyarakat sekitar maupun panitia pelaksanaan pemilihan BPD yang dilaksanakan serentak di kecamatan Tebing tinggi.

Dari 12 Desa se-kecamatan Tebing Tinggi, tercatat 10 desa yang diikuti oleh 3.271 orang pemilih dari 3.892 orang jumlah pemilih. Dari hasil pemilihan di 10 desa tersebut terpilih 50 orang anggota BPD periode 2017 – 2023 yang terdiri 40 orang perwakilan dari tingkat RT dan 10 orang perwakilan perempuan.

WhatsApp Image 2017-07-27 at 09.59.16 (1)

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh 21 orang personel pengamanan pemilihan dan 20 orang personel patroli gabungan Polres Balangan serta dibantu personel Koramil Awayan untuk menjamin kelancaran proses pemilihan.

Kabag Ops Polres Balangan Kompol Parwita yang memimpin jalannya pengamanan menegaskan, “Kedatangan Kapolres dan Dandim untuk memberikan semangat moril bagi personel yang sedang melaksanakan pengamanan serta melihat langsung kinerja personelnya dalam mengamanankan kegiatan pemilihan BPD di kecamatan Tebing Tinggi,” terangnya.

Penulis : Lois

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password