Polisi Kawal Puluhan Nelayan yang Berunjuk Rasa di Kantor DPRD Kab. Luwu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Sekelompok masyarakat nelayan Dusun Batulotong Desa Rantebelu Kec. Larompong Kab. Luwu sebanyak kurang lebih 60 orang, Selasa 10/1/2017 melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Kab. Luwu, berkaitan dengan meningkatnya intensitas sekolompok nelayan yang menangkap ikan di Teluk Bone-Pantai Batulotong, dengan menggunkan Bom ikan.

Nelayan Batulotong kesal dengan ulah para pengebom ikan tersebut, selain merusak biota laut, juga merugikan nelayan local yang menggunakan peralatan Tradisional,   Dengan menggunakan beberapa dan sepeda Motor sekelompok Nelayan Batulotong mendatangi Kantor DPRD Kab. Luwu, untuk menyampaikan aspirasinya, dan setelah melakukan oerasi di depan Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan, selanjutnya menuju ke Kantor DPRD Kab. Luwu.

Pengunjuk rasa mendapat pengawalan dan pengamanan yang cukup, bahkan Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan.S.Ik.M.Si, didampingi Kabag Ops Polres Luwu Kompol Herman Paral Sh.MH, memimpin langsung pengawalan dan pengamanan unjuk rasa di Kantor DPRD Kab. Luwu.

Usai berorasi, pengunjuk rasa ini di ditemui oleh Ketua DPRD Kab. Luwu. Andi Abdul Muharrir.SE, selanjutnya di arahkan masuk kedalam ruang aspirasi untuk melakukan dialog.

Dalam dialong Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan.S.Ik.M.Si, mendampingi Ketua DPRD Kab. Luwu, untuk memberikan tanggapan atas tuntutan pengunjuk rasa, salah satu diantaranya adalah; meminta kepada pihak pemerintah Kab. Luwu untuk “Melestarikan Terumbu Karang Demi Kesejahteraan Warga Nelayan Kab.Luwu” Setelah dilakukan dialog dan mendapatkan kesepakatan, kemudian pengunjuk rasa membubarkan diri.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password