Polres Indragiri Hilir Taja Rapat Kerja Analisa dan Evaluasi Semester I Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Kepolisian Resor Indragiri Hilir, melaksanakan Rapat Kerja Analisa dan Evaluasi Semester I Tahun 2017, di Aula Bhakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, Rabu, 26 Juli 2017. Rapat Kerja ini dibuka oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, didampingi oleh Wakapolres KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, dan Kabag Ops KOMPOL Maison, S.H, diikuti oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan Para Kapolsek, Para Kanit/Panit serta Kapolsubsektor Sejajaran Polres Indragiri Hilir.

20170726091705_IMG_2696Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa Rapat Kerja Analisa dan Evaluasi ini diadakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dan ketanggapan Polres Indragiri Hilir dalam melaksanakan berbagai kegiatan baik menyangkut kegiatan operasional dan pembinaan, yang telah dilaksanakan selama satu semester mulai dari Bulan Januari sampai Bulan Juni 2017. Anev ini juga akan digunakan, untuk pembuatan rencana kerja di semester II.

Di kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan kepada para Kapolsek, untuk mewaspadai perubahan cuaca, dimana saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Hal itu ditandai dengan mulai munculnya titik – titik panas dan titik – titik api di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir. Apabila diwayahnya muncul titik api, diharapkan Kapolsek dan jajarannya, segera melakukan tindakan awal,  dengan melakukan pemadaman, dan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya. Namun sebelum titik api berubah menjadi kebakaran lahan, lakukan pencegahan dini dan menggiatkan mitigasi.

Menyangkut konflik sosial yang berpotensi mempengaruhi situasi kamtibmas di suatu wilayah, diharapkan pada Kasat Intelkam dan Para Kapolsek, dapat mewaspadainya. Kapolres mengatakan, bahwa seluruh kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir menyimpan potensi konflik sosial, terutama yang berkaitan dengan masalah lahan. Untuk itu, bila muncul bibit – bibit konflik, segera diinformasikan kepada pimpinan, untuk dicarikan langkah yang konstruktif, dalam pemecahan masalah tersebut.

20170726172955_IMG_2757Potensi konflik lain yang harus diwaspadai, adalah dalam penyelenggaraan Pilkades dan Pemilu Kada serentak, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir ini. Diharapkan Para Kapolsek dapat memetakan kemungkinan potensi – potensi konflik yang mungkin timbul, akibat dari pentahapan dan pelaksanaan Pilkades dan Pemilu Kada tersebut, sehingga bisa dicegah hal – hal yang di luar kendali.

Pada pelaksanaan rapat kerja ini, Kapolres memberikan reward atau penghargaan pada 3 Satuan Fungsi dan 5 Polsek yang dinilai berkinerja baik, dalam pengungkapan dan penyelesaian kasus. Selain memberikan penghargaan, ada 10 Polsek yang mendapat peringatan atau punishment, sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kinerjanya, di semester II mendatang.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password