Budayakan Tertib Berlalulintas, Utamakan Keselamatan Nomor Satu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Dua kendaraan roda dua  yang sama-sama menggunakan Honda Beat, yakni motor warna hitam nomor polisi  DA 6740 UN dan motor warna putih bernopol DA 6214 HAB mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Padat karya Rt 08 Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Senin (24/7/2017) sekitar pukul 15.30 WITA.

Beruntung insiden itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya saja, satu pengendara perempuan motor Honda Beat warna putih bernopol DA 6214 HAB atas nama LW (36) yang berprofesi sebagai Perawat Puskesmas Murung Pudak, dengan alamat Komp. Puri Gardena 2 Blok Asoka A Rt. 7 Desa Tanta Hulu Kec. Tanta Kab. Tabalong, mengalami luka cedera berat kepala (CKB), patah tulang tapikula (tulang bahu  kiri)  dan luka lecet di kaki sebelah kiri, serta korban dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk penanganan medis lebih lanjut.

Informasinya, sebelum terjadi kecelakaan lalulintas tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat warna Hitam nopol DA 6740 UN atas nama Fahrurazi (18) menyebut ia sedang berjalan dari arah komplek Permata menuju ke Stadion Pembataan, dan pada saat membelok dan jalan lurus handphonenya terjatuh ke aspal lalu ia behenti ke tepi dan mundur untuk mengambil hpnya yang berserakan.

Namun, saat mengambil hp ia tidak turun dari kendaraan, setelah mengambil batrei hp, tiba-tiba pengendara dari arah dalam Jl. Padat karya menuju ke Stadion Pembataan dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna Putih Nopol DA 6214 HAB atas nama LW datang tiba-tiba dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak. Akibatnya korban LW jatuh terlempar dari motornya kedepan dengan posisi tertiarap.

“Korban sudah kita bawa ke RSUD Badaruddin Tanjung, dan karena kondisi luka cukup parah, korban pun dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk penanganan medis lebih lanjut di ruang ICU,” kata Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasat Lantas Akp Faisal Amri Nasution. SH, MM.

Kemudian saya berharap kejadian laka lantas di Tabalong ini yang terakhir kalinya. “Budayakan Tertib Berlalulintas, Utamakan Keselamatan Nomor Satu”, ungkapnya Kasat Lantas.

Penulis : Donny

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password