Polres Tabalong Siap Amankan Pelaksanaan Pilkada Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Menjelang Pilkada Kabupaten Tabalong, maka Satuan Sabhara Polres Tabalong yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Akp Adenan. SE menggelar beberapa pelatihan kepada personelnya guna mengasah keahlian dan keterampilan dalam penggunaan sarana dan prasarana pendukung dalam kegiatan pengamanan.

Kegiatan latihan berlangsung di Mapolres Tabalong pada selasa(25/07) jam 09.00 wita.

Kasat Sabhara yang didampingi para instruktur mengenalkan sarana pendukung dan tata cara penggunaannya dan langsung dipraktekan anggota, khususnya anggota Brigadir Remaja.

Adapun peralatan yang dilatihkan berupa pengoperasian Long Range Acoustic Device (LRAD), Metal Detector, Mega Phone dan Mirror Detector

Dalam hal penggunaan sarana dan prasarana pendukung, Kasat Sabhara juga menjelaskan dan arahkan personelnya bagaimana cara menangani aksi unjuk rasa anarkis “Personel pengamanan tetap tenang, siap siaga dan jangan sampai terpancing emosi. Setiap pergerakan personil pengamanan harus berdasarkan standar operasional prosedur, guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan baik bagi diri sendiri ataupun rekannya hingga orang lain”, ingat itu. Tegasnya Kasat Sabhara.

Penulis : Donny

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password