Mengaku Markus, “AM” Ditangkap Polsek Lempuing Jaya OKI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Berdasarkan Laporan Polisi yang diterima, Polsek Lempuing Jaya Polres OKI, Rabu (26/07) telah mengamankan seorang berinisial AM alias A bin MA, 47 Tahun, Wiraswasta, Alamat Desa Sungai Belida Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten OKI.

Pelapor yang merupakan seorang Ibu rumah tangga, S binti J, 34 Tahun, Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI, telah ditipu oleh pelaku AM, dengan modus sebagai makelar kasus (markus).

Kejadian itu sendiri berawal saat pelaku menelefon korban pada bulan Februari Tahun 2017 silam, sekitar pukul 14.30 WIB, dimana saat itu Pelaku berhasil memberikan keyakinan dapat mengurus perkara suaminya S di Polresta Palembang, yang kemudian meminta agar segera mengirimkan sejumlah uang.

Dengan bermodalkan iming iming terserbut, Pelaku AM berhasil merayu Korban dan menyerahkan uang sebesar Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah), yang sebelumnya telah di transfer kepada adik ipar korban berinisial AR, melalui salah satu Bank BUMN di Kecamatan Lempuing Jaya.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH, melalui Kapolsek Lempuing Jaya Ipda Sutiyoso SH, saat dikonfirmasi terkait penangkapan ini menyampaikan, bahwa pelaku AM ini merupakan preman yang sudah sering berbuat ulah dan sangat meresahkan, hanya saja selama ini warga tidak ada yang berani memberikan laporan, sehingga aparat Kepolisian juga sulit untuk mengambil langkah langkah hukum.

Ditambahkan Kapolsek, menurut informasi dari warga sekitar yang bukan merupakan korban, dalam aksinya pelaku juga suka melakukan pemerasan dan kemudian mengancam korbannya untuk tidak melapor kepada Polisi.

“Saat ini pelaku telah kami amankan di Mapolsek, untuk selanjutnya akan dilakukan pengembangan, karena kemungkinan masih ada laporan dari warga yang pernah menjadi korban dari aksi aksi kejahatannya”. Ujar Ipda Sutiyoso SH.

Penulis : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password