Curas di Bandar Lampung : Dua Perampok Nasabah Bank Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polresta Bandar Lampung. Tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan, diantaranya yaitu AY (29) dan PH (29). Keduanya merupakan warga Natar, Lampung Selatan. Mereka ditangkap oleh Petugas pada Sabtu (22/7) ditempat tinggalnya masing-masing. Sedangkan satu tersangka lainnya yaitu DV masih dalam pengejaran.

“Dua orang tersangka berhasil kita tangkap. Pada saat ditangkap melakukan perlawanan, sehingga terpaksa kita lakukan tindakan tegas dengan tembakan senjata api untuk melumpuhkan tersangka.” Ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Setiap melakukan aksinya, Komplotan ini mencari sasaran nasabah Bank yang baru saja mengambil uang. Aksi terakhir kalinya dilakukan pada 20 Juli 2017 sekira pukul 13.40 wib di jl. Raden Intan Bandar Lampung, berhasil merampas sebuah tas yang berisikan barang berharga dan uang tunai senilai Rp.112 juta milik korban Nova warga Lampung Selatan.

Screenshot_2017-07-26-21-05-03_com.whatsapp_1501077964070“Saat korban selesai mengambil uang di Bank BRI Raden Intan, para tersangka mengikuti korban lalu merampas tas korban. dua orang tersangka bertugas memepet dan menjambret tas, kemudian satu orang melakukan pengamatan dan menentukan saaran.” Imbuh Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka yaitu AY dan PH dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi ZLD

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password