Polresta Surakarta Mengamankan Jalan Eksekusi Rumah Mewah oleh Pengadilan Negeri Solo

Tribratanews.polri.go.id. Polda Jateng.Polresta Surakarta. Polresta Surakarta dengan di backup oleh  Brimob Den C, Polsek Laweyan dan Koramil Laweyan pada Rabu pagi (26/07/2017) sekjtar pukul  09.00 Wib s/d selesai melaksanakan pengamanan eksekusi terhadap sebuah rumah di daerah Pajang Laweyan Surakarta yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Surakarta.

Pengamanan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Surakarta Kompol Arief Djoko,SP yang di dampingi juga oleh Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH, Danramil Laweyan Kapten Cpl Wardji,  Anggota POM Surakarta Lettu CPM Hendro, Wakil Panitera PN Surakarta Rohadi, SH, MH, serta melibatkan petugas sejumlah 137 personil.

 

2b84a97d-6d3c-4358-8c2b-23346e8113e8

Obyek eksekusi dan pengosongan adalah sebidang tanah dan bangunan yang berdiri di atas SHM No. 3060 dengan luas 1245 m² atas nama Gregorius Agung Sasongko yang berlokasi di Jalan Dr. Radjiman 663 Sodipan RT 08 RW 05 Pajang Laweyan Surakarta. Eksekusi ini dilakukan atas permohonan dari Pemohon bernama Fransiskus Benni kepada Termohon yaitu atas nama Gregorius Agung Sasongko, dengan dasar Surat Penetapan Nomor : 8/PEN PDT/EKS/2017/PN Skt, tanggal 04 Mei 2017, dengan tertanda Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus, Torowa Daeli, SH, MH.

Pelaksanaan eksekusi disaksikan oleh Juwita Maharani Sasongko yang juga merupakan anak dari Termohon, didampingi dua orang karyawannya. Sedangkan Termohon tidak hadir karena sedang berada di luar kota. Sebelumnya Juru Sita Pengadilan Negeri Surakarta terlebih dulu membacakan Penetapan dari Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Kelas lA Khusus.

Pada pelaksanaan eksekusi dan pengosongan, barang-barang milik Termohon dikeluarkan semua dari lokasi eksekusi dan diinventarisir oleh petugas Pengadilan Negeri Solo di bawah pengamanan oleh Polisi , untuk selanjutnya diserahkan kepada Termohon. Sebanyak lima Truk barang milik Termohon ini kemudian diangkut menuju lokasi pabrik miliknya di Pabelan Kartasura Sukoharjo.

Walaupun di indikasikan akan ada perlawanan baik dari pihak lain maupun pihak keluarga  namun dalam pelaksanaannya semua tidak terjadi . Sehingga kegiatan eksekusi berjalan lancar tanpa adanya pertentangan dari pihak Termohon hingga berakhir dengan pemasangan gembok dan segel eksekusi.

Penulis    : Heri Laweyan

Editor      : Umi Fadilah

Publish    :  Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password