Paskibra Kabupaten Biak Numfor diberi motivasi oleh Kapolres yang juga Adalah Purna Paskibra

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah daerah, bahwa Polres Biak Numfor ditunjuk sebagai panitia pelaksana upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 di Kabupaten Biak Numfor.

Sebagai salah satu kelengkapan dalam upacara tersebut, telah dipersiapkan Pasukan Pengibar Bendera termasuk pelatih dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto, SH, dibantu beberapa personil yaitu Aiptu Zakarias NF, Aiptu Muhammad Raspi. S.Sos, Brigadir Teddy Nuntung, Bripda Lia Sulistiawati.

Kapolres Biak Numfor Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK. SH, saat menerima paskibra tersebut pada (25/7/2017) memberikan motivasi kepada para pelajar SMU/SMK dari berbagai sekolah yang telah terpilih setelah melalui tahap seleksi.

IMG20170724082524-816x612

“Adik-adik pelajar harus semangat dan bangga karena telah terpilih sebagai Paskibra tahun ini, saya juga pernah seperti adik-adik, saya yang saat ini sedang berdiri dihadapan adik-adik sebagai Kapolres Biak juga adalah Purna Paskibra Indonesia di Propinsi Jawa Barat tahun 1994, untuk itu saya berharap agar benar-benar mengikuti pelatihan ini dengan semangat dan tetap menjalin kekompakan diantara sesama paskibra serta senantiasa menanamkan disiplin dalam diri masing-masing, “tutur Kapolres.

Ditambahkan Kapolres bahwa waktu yang ada sangat singkat, untuk itu gunakanlah waktu tersebut dan ikuti setiap petunjuk dan arahan yang di berikan oleh pelatih.

“Suatu kebanggaan bagi paskibra, jika berhasil mengibarkan sang merah putih tanpa ada kesalahan, untuk itu sekali lagi saya tekankan, berlatihlah dengan serius, dan raihlah suksesmu, “ujar Kapolres.

Sebanyak 30 siswa/siswi dari berbagai sekolah tingkat SMU/SMK di Biak yang telah terpilih setelah melalui seleksi dan telah melalui pelatihan sebelumnya oleh para seniornya di komunitas Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Biak Numfor dan selanjutnya akan mendapat pelatihan langsung hingga hari pelaksanaan pada tanggal 17 Agustus 2017 oleh Pelatih dari Polres Biak Numfor. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password