Polres Pasuruan Bekuk Spesialis Curanmor

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Satreskrim Polres Pasuruan berhasil menangkap pelaku Pencurian dengan Pembaratan (Curat) Motor di wilayah Kabupaten Pasuruan,Selasa(25/7/2017), yang kini Rabu (26/7/2017) pelaku dijebloskan tahanan.

Yakni Mat Tarum Bin Ashari (34) warga asal Kelurahan  Ngemplakrejo Rt 04 Rw 08 Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.  Tersangka berhasil diamankan Satreskrim Polres Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riambodo SH SIK di pinggir Kolam Pancing yang termasuk Desa Pandean Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

Barang bukti dari berbagai TKP kejadian yang sudah pelaku ini lakoni yakni 1 Unit Sepeda Motor Honda Supra Fit Box warna hitam, 1 Unit Sepeda Motor Hhonda Beat warna biru, 1 Unit Sepeda Motor Honda Supra X warna hitam, 1 Unit Sepeda Motor Suzuki Satria warna biru putih beserta BPKB dan STNK nya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riambodo SH SIK mengatakan, Residivis pelaku ini diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat. Pelaku ini merupakan Residivis pelaku dengan kasus yang sama. “Memang patut lah dibuat seperti ini karena pelaku ini masih tak kapok saja nginap di Hotel Prodeo,” ujarnya.

Modus pelaku bersama rekannya SMD (DPO) dengan menggunakan sepeda motor Beat warna Merah Putih melakukan pencurian dengan cara merusak kunci kontak kendaraan dengan menggunakan kunci T.  Dan pelaku berperan sebagai Joki sedangkan SMD (DPO) berperan yang merusak rumah kunci kendaraan dengan kunci T.

”Dalam penangkapan aksi ini kami juga mendapatkan Narkotika Gol I jenis Shabu yang disimpan pelaku saat di gerebek oleh petugas, sebanyak 2 (dua) poket yang masing-masing seberat 0,5 dan 0,25 gram ,” tandasnya.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password