Kalungan Sarung dan Buket Bunga dari Pocil, Sambut Kedatangan Kapolda Sulsel di Bumi Sawrigading

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel,  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Muktiono dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ibu Ratu Diana Muktiono, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo, dan para pejabat utama Polda Sulsel bersama seluruh rombongan tiba di Mapolres Luwu, di Jalan Merdeka Selatan No. 3 Senga Selatan, Belopa, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Polres Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (26/07).

Memasuki pintu gerbang, Kapolda Sulsel mendapat kalungan Sarung sementara Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel ibu Ratu Diana Muktiono disambut dengan buket bunga, oleh Pocil Polres Luwu, dan langsung disambut hangat oleh Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan didampingi Ibu Ketua Bahayangkari Cabang, juga hadir Bupati Kabupaten Luwu Ir.H.A. Mudzakkar, Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir, Wakil Bupati Amru Saher, Kajari Luwu Gede Edy Bujayanasa, Dandim 1403/Sawerigading, dan Sekda Luwu Syaiful Alam.

Mengiring langkah Kapolda Sulsel dan rombongan. Kedatangannya juga disambut dengan jajar kehormatan dari personel Polres Luwu. Selanjutnya Kapolda Sulsel menyaksikan tarian khas “Paduppa” oleh Polwan Polres Luwu.

Tarian Budaya ini dipersembahkan sebagai tanda penghormatan atas kedatangan pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan ke tanah Luwu. Sekelompok penari sudah lengkap dengan pakaian dan pernak pernik. Pakaian penari didominasi warna hitam keemasan menyuguhkan gerakan yang dihasilkan lekukan-lekukan tubuh yang harmonis ditambah dengan alunan musik tradisional serta aksesoris sang penari tersebut yang menambah kesan estetis.

Usai menyaksikan Tarian Paduppa, Kapolda Sulsel dan rombongan, menuju barisan Perwira Polres Luwu dan anggota Bhayangkari Polres Luwu yang telah menunggu, dan menyalami satu persatu.

Kunjungannya Kapolda Sulsel bersama sejumlah pejabat utama ke Luwu, guna memberikan arahan terhadap personil Polres Luwu dalam upaya meningkatkan kinerja Polres Jajaran di Polda Sulawesi Selatan  dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan profesionalitas dan menjunjung sikap etika Kepolisian.

 

Penulis : Harmeno
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password