Polda Bali Gelar Latihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sebanyak 250 personel Polda Bali pengemban fungsi administrasi mengikuti latihan SIKD (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis) bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satker Sekretariat Umum (Setum) Polda Bali selama dua hari yaitu dari tanggal 24 sampai dengan 25 Juli 2017.

Saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasetum Polda Bali AKBP Ni Ketut Manik, S.E. mengatakan, kegiatan sebagai bentuk implementasi dari program prioritas Kapolri yaitu profesional, modern dan terpercaya (Promoter). Polri dituntut untuk melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam. Digelarnya latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polda Bali dibidang administrasi melalui aplikasi SIKD online.

Mantan Kasubagrenmin Ditresnarkoba Polda Bali ini menambahkan, setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat langsung diaplikasikan karena aplikasi ini lebih praktis dalam pengelolaannya dan keamanannya lebih terjamin. “SIKD ini berbentuk aplikasi yang mampu membantu dalam pengelolaan arsip karena dengan menggunakan komputer. Tentu lebih baik dalam kecepatan, ketepatan, andal terutama untuk proses berulang-ulang dan daya tampung data yang lebih besar,” ujar Kasetum Polda Bali, Rabu (26/7).

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password