Polres Pasuruan Ciduk Pemuda Konsumsi Sabu Sabu

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Anggota Sat Resnarkoba Polres Pasuruan melakukan penyelidikan setiap sudut di wilayah hukum Polres Pasuruan dalam penyalah gunaan Narkotika.Kali ini anggota Sat Resnarkoba berhasil menangkap dua orang penyalahgunaan Narkotika Gol.I jenis Shabu di wilayah Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Selasa (25/7/2017).

Yakni Nauvan (17) pelajar warga asal dusun Ledug Paras  Kelurahan Ledug Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan serta Tahyudin (24) penjual beli motor warga asal dusun Jeruk desa Ledug Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan tertangkap telah menyimpan, memiliki dan mengusai Narkotika Gol I jenis Sabu di wilayah Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Kronologi kejadiannya bermula dari laporan masyarakat bahwa mereka sering terlihat menyimpan, memilik dan menguasai Narkotika Gol I jenis Shabu lantaran sering berpesta Shabu di daerah Prigen Kabupaten Pasuruan.

Menindaklanjuti laporan tersebut anggota Sat Narkoba Polres Pasuruan langsung menyelidiki tersangka dan memang benar bahwa kedua pelaku sering menyimpan, memiliki dan mengusai Narkotika jenis Shabu.

Saat penggerebekan pertama pada pukul 20.30 WIB pada pelaku Nauvan yang sedang berada di pinggir jalan dan hendak berpesta Shabu. Tersangka berjanjian bersama Tahyudin yang rencananya bertempat di Rumah Tahyudin, saat penggeledahan di temui barang bukti berupa 1 (satu) kantong plastik kecil Narkoba Jenis Shabu dengan berat 0,2 gram dan 1 Buah Handphone merk Blackbery.

Dilanjutkan dengan penangkapan yang kedua dengan pelaku Tahyudin.Kronologi kejadian tersangka  tertangkap di rumahnya sendiri yang masuk Desa Linggo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan dengan barang bukti 3 (tiga) kantong plastik kecil berisi diduga Narkotika Gol I jenis Sabu berat kotor masing-masing 2.46 gram, 1.06 gram, 0.78 gram, dengan jumlah total 4.26 gram, 2 pak plastik kecil, 1 timbangan Elektrik merk Camry, 1 kotak permen warna biru, 1 HP warna putih merk Samsung serta kartu IM3, Simpati, dan 1 sendok kecil, 1 tas kecil warna Abu-abu beserta 1 buku kecil berisi catatan transaksi jual beli Shabu, dan selanjutnya kedua tersangka dan barang buktinya di bawa ke Mapolres Pasuruan untuk penyidikan lebih lanjut.

Kini kedua pelaku mendekam di sel tahanan Polres Pasuruan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan terjerat Pasal 114 atau 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password