Polisi Evakuasi Mayat Anak Ke RSUD di Kab. Mimika

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Tim Identifikasi Polsek Mimika Baru identifikasi penemuan mayat anak kecil di jalan Freeport lama Bendungan Timika. Rabu (26/07/17) Siang.

Panit II Reskrim Bripka Ivan bersama 6 personel gabungan Reskrim dan Sabhara mengevakuasi Jenazah Jahran Suatkab dari TKP di jalan Freeport Lama Bendungan Timika dengan menggunakan mobil Dinas Polisi ke kamar Jenazah RSUD Timika.

Kronologis kejadian berawal Sekira saksi Yohanis Ola, suku flores, umur 23 tahun, jenis kelamin laki – laki, pekerjaan Swasta, alamat jalan kebun sirih Timika, melaporkan bahwa di bendungan lama ada Mayat anak kecil, setelah menerima laporan selanjutnya Tim Identifikasi mendatangi TKP.

Setelah di lakukan kominukasi maka orang tua dari korban Epi Suatkab, suku Kei, umur 28 tahun, agama Islam, pekerjaan Swasta, alamat Jalan Kebun Siri Timika, tiba di kamar jenazah untuk melihat kondisi korban.

Saat dilakukan koordinasi Polisi menjelaskan bahwa kalau kasus ini mau dilakukan proses hukum maka harus di lakukan Otopsi mamaun orang kandung dan keluarga tidak mau dan langsung membawa pulang jenasah untuk segera di makamkan

Orang tua korban dan keluarga tidak menghendaki korban untuk Otopsi dan sudah mengiklaskan karena mereka menganggap ini musibah dan cobaan, mengingat waktu sudah sore hari dan langsung dimakamkan di tempat penakaman Islam.

Penyidik Unit Reskrim Polsek Mimika Baru telah membuat Surat Pernyataan Penolakan Otopsi yang di tanda tangani orang tua kandung Epi Suatkab.

Penulis                 : Andre Titaley/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password