Jadi Khotib, Iptu Eddy Diapresiasi Kapolres

Iptu Edy saat menjadi Khatib

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polresta Tangerang , Kanit Binmas Polsek Pasar Kemis, Polresta Tangerang Iptu Eddy Mulyadi mengaku gembira atas apresiasi yang dia terima dari Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif. Ustad Eddy, begitu dia disapa, mengaku tidak menyangka akan mendapatkan rezeki atas aktivitasnya menjadi penceramah (dai) dan mengisi khotbah Jumat.

“Sebelumnya sudah pernah khotbah di beberapa masjid,  namun belum pernah mendapatkan apresiasi secara langsung dari pimpinan, kali ini dapat. Ini bukan soal  nominal yng diberikan tapi apresiasi langsung secara lisan yang diucapkan menjadi suatu kebanggan bagi saya,” kata Ustad Eddy di Mapolresta Tangerang, Rabu (26/7/17).

Eddy melanjutkan, dirinya sudah sejak beberapa tahun lalu melakukan aktivitas ceramah dan khotbah. Menurut dia, aktivitasnya di dunia dakwah dimulai saat dirinya mewakili Polda Metro Jaya dalam lomba dai yang diselenggarakan Mabes Polri.

“Pada lomba itu saya menduduki peringkat ke-4 atau juara harapan I. Meski begitu, tidak menyurutkan semangat saya untuk menyebarkan dakwah sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Eddy mengatakan,  polisi yang berdakwah bias menjalakan dua arahan sekaligus. Yaitu mengajak untuk menjalankan perintah agama sekaligus menjaga kamtibmas. Dia melanjutkan, kedekatan Polri dengan masyarakat dan para alim ulama serta tokoh keagamaan secara umum dapat menciptakan keharmonisan.

“Polisi, alim ulama, tokoh keagamaan, santri, dan masyarakat umum menjadi pilar dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjadi mitra kepolisian yang sangat penting,” terang Eddy.

Terpisah, Kapolres mengatakan, apresiasi diberikan kepada anggota polisi yang berkhotbah Jumat. Kapolres berujar, kemampuan polisi berkhotbah untuk menunjang program Polisi Ceramah Kamtibmas Setelah Solat Jumat (Pos Khidmat). Kapolres mendorong anggota lain turut mengikuti langkah Iptu Eddy menjadi penceramah dan khotib Solat Jumat.

“Khotbah Jumat merupakan wahana yang baik dan tepat untuk memberikan penyuluhan dan informasi kamtibmas melalui pesan-pesan agama karena jamaah siap mendengarkan khutbahm,” ucap Kapolres.

 

Penulis : Andriatna

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frischa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password