“Menyambut Datangnya Kematian” Tema Binrohtal Untuk Para Tahanan di Polres Pelabuhan Tg Priok

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok di bawah pimpinan Kapolres AKBP Roberthus Yohanes De Deo setiap sebulan sekali rutin menggelar Pembinaan Rohani dan Mental kepada para Tahanan Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Pembinaan Rohani dan Mental tersebut dipimpin oleh bapak Ustadz Mulyadi dan di dampingi oleh bapak Kasat Tahti IPTU Heri Yuliantoro yang bertempat di dalam ruang tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, rabu 26 juli 2017.

Adapun penyampaian tentang Bimbingan Rohani kali ini membahas tema tentang “Menyambut Datangnya Kematian”.

Datangnya kematian atau ajal adalah sesuatu yang amat ditakuti oleh kebanyakan orang. Karena itu Allah mengingatkan bahwa kematian yang kamu takuti itu pasti akan menemui kamu diamanapun kamu berada. Tidak ada tempat yang aman dimuka bumi ini dari sergapan malaikat maut.

Bagi orang yang beriman pada Allah dan kehidupan akhirat , kematian bukanlah sesuatu yang menakutkan.  Kematian merupakan pintu gerbang kehidupan akhirat, saat dimana kelak kita akan berjumpa dan bertemu dengan  Allah .  Saat dimana kelak kita dapat memandang wajah Allah dengan sepuas puasnya.  Barang siapa yang berharap untuk berjumpa dengan Allah kelak diakhirat maka saat perjumpaan itu pasti akan terjadi sebagaimana diingatkan Allah dalam surat al Ankabut ayat 5 :

Barangsiapa yang mengharap pertemuan dengan Allah, maka sesungguhnya waktu (yang dijanjikan) Allah itu, pasti datang. Dan Dialah Yang Maha mendengar lagi Maha Mengetahui (Al Ankabut 5).

ra

Usai melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dilanjutkan dengan Do’a bersama dan ditutup oleh penyampaian Kasat Tahti Polres Pelabuhan Tanjung Priok, menghimbau agar para tahanan menjalankan masa tahanan disini dengan sebaik mungkin, tempat ini bukan suatu jalan buntu bagi setiap kehidupan , justru dari sinilah kita harus belajar merenungi setiap perbuatan yang kita lakukan, karena bila kita melakukan kesalahan di dunia kita bisa dihukum apalagi di akhirat nanti.”Pungkas Herry”

Penulis   : Harun38

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Harun38

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password