Terima Kunjungan Kepala Kantor SAR Denpasar, Kapolda Bali Rencanakan Latihan Emergency services

SAR26072017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya dan Komandan Satuan Brimob Polda Bali Kombes Pol. Laksana, S.I.K., menerima kunjungan Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamsar, S.Sos., M.M., bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Rabu (26/7).

Dalam pertemuan, Didi Hamsar, S.Sos., M.M. bermaksud untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan National Search and Rescue Challenge ke 6 di Bali, dan pada kesempatan tersebut Didi berharap Kapolda Bali dapat hadir pada kegiatan dimaksud.

Kepala Kantor SAR Denpasar juga menyampaikan, National Search and Rescue Challenge bertujuan untuk membangun dan meningkatkan standar Tim Rescue serta publikasi Badan SAR Nasional dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat. Pembukaan National Search Challenge ke 6 di Bali ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2017 nanti. Pelaksanaan intensifnya akan berlangsung selama tiga hari dan akan menggunakan dua lokasi yaitu di GWK dan Pantai Kuta, untuk itu pihaknya memohon dukungan dari Polda Bali.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa Polda Bali akan mendukung pelaksanaan kegiatan National Search and Rescue Challenge ke 6 di Bali. Selanjutnya, Kapolda Bali juga menyampaikan, Polda Bali akan merencanakan pelatihan yang disebut Emergency services atau Layanan darurat dan layanan penyelamatan. Pelatihan ini akan melibatkan unsur-unsur terkait termasuk SAR. “Ketika terjadi keadaan darurat, unsur-unsur terkait dari layanan darurat dan layanan penyelamatan ini akan berperan untuk menjamin keselamatan masyarakat,” ucap Kapolda Bali.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password