Polda Papua Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Hasil Sosialisasi Pengarusutamaan Gender

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Polda Papua melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Hasil Sosialisasi Pengarusutamaan Gender di aula Rastra Samara Mapolda Papua, Rabu (26/07/2017) pagi.

Hadir dari Mabes Polri dalam kegiatan tersebut Karo Bankum Divkum Mabes Polri Brigjen Pol Dr. Bambang Usadi, MM, analis utama Divkum Kombes Pol Dr. Warasman Marbun, SH, MM dan Akbp Hj. Rr Sriwulandari S, SH.

Karo SDM Polda Papua yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada tim dari Mabes Polri di Mapolda Papua dan mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan monitoring dan evaluasi hasil sosialisasi pengarusutamaan gender di Polda Papua ini kinerja kepolisian menjadi lebih baik dan manambah pemahaman tentang persamaan gender.

Brigjen Pol Bambang Usadi dalam kesempatan yang diberikan membacakan amanat Kadivkum Mabes Polri yang mana mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini merupakan kelanjutan program dari pelatihan monitoring dan evaluasi program persamaan gender pada tahun 2014 dari bidang Divisi Hukum Polri dengan melibatkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Perempuan harus diberikan kesempatan yang sama untuk membangkitkan kesadaran nasionalisme di lingkungan kerja, di lingkungan masyarakat, pergaulannya dan di lingkungan keluarganya dengan membangun sarana dan saluran yang memadai dan setara bagi perempuan untuk berpartisipasi secara positif dalam membangun,” kata Karo Bankum.

Polda Papua Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Hasil Sosialisasi Pengarusutamaan Gender-

Lanjut Karo Binkum, semakin banyak perempuan diberi kesempatan oleh Polri berarti Polri akan semakin obyektif dalam pengembangan sumberdaya manusia sesuai dengan harapan Polri ke depan, sehingga pada akhirnya akan membangkitkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat lebih tinggi

“Sudah banyak pejabat negara yang diduduki oleh kaum perempuan, salah satu diantaranya Mentri kelautan dan Mentri PPA dari Papua. Sekarang tinggal menunggu waktu, ada Jenderal Polisi perempuan dari Papua ataupun PNS dari Papua yang menduduki jabatan strategis di Papua,” pungkas Brigjen Pol Bambang Usa.

Sementara itu, Analis Utama Divkum Mabes Polri Kombes Pol Dr. Warasman Marbun menjelaskan, secara umum kemampuan pria dan wanita dalam tugas tidak ada bedanya, Ada 5 kecakapan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri maupun ASN yaitu harus mempunyai Pikiran/perasaan, Tangguh, Unggul, Tanggap, Berkarakter.

“Adapun Peningkatan penguatan polwan dan PNS wanita guna mewujudkan Polri yang profesional terdiri dari Peningkatan kerjasama organisasi dan Fokus pada yang mendatangkan hasil. Sedangkan Budaya pencapaian target dalam penguatan fungsi organisasi terdiri dari Budaya keterbukaan, Budaya kejujuran, Budaya komunikasi yang transparan, Budaya memahami kendala, Budaya solusi yang dibutuhkan, Budaya berbagi ilmu pengetahuan, Budaya berbagi pengalaman serta Budaya visi dan misi,” jelas Kombes Pol Dr. Warasman Marbun.

Penulis             : Imam Bukhori
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password