Kapolda Jateng : Jaga Toleransi Demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono M.M, M.Hum menghadiri acara sarasehan pencegahan paham radikalisme berbasis agama dengan tema ‘melalui sarasehan memperkokoh jiwa kebangsaan dalam upaya menjaga negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengantisipasi gerakan radikalisme DNA anti pancasila’ di hotel Lorr in Jl adi Sucipto No 47 Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (26/07/2017)

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono M.M, M.Hum didampingi oleh para pejabat utama Polda Jateng, Kakanwil kemenag prov jateng Drs. H. Farhani, S.H, M.M, para Kapolres dan Kapolresta eks Polwil Surakarta, kepala kantor kemenag Kab/Kota se Jateng, para kasat intel, Binmas,Kapolsek dan kepala KUA se-eks Polwil Surakarta.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala Kemenag Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara kepolisian daerah Jawa tengah dengan kemenag provinsi Jateng mengemban tugas dan Dharma bhakti kepada bangsa dan negara” ucap Kapolda Jateng.

“Saya berharap para Kapolsek dan kepala kantor urusan agama (KUA) dapat memiliki kesepahaman pengetahuan dan langkah strategis kedepan dalam pencegahan gerakan radikalisme,” harap Kapolda Jateng.

“Oleh karena itu ikuti secara aktif dan berikan kontribusi positif dalam sarasehan ini,” tambah Kapolda Jateng.

WhatsApp Image 2017-07-26 at 11.06.40

Sebelumnya konflik-konflik yang terjadi di timur tengah, seperti sunnyi-syiah di Yaman, Isis di Atria dan iraq, baik secara langsung maupun tak langsung akan berdampak kepada masalah dalam negeri Indonesia meskipun indonesia adalah bangsa yang toleran namun apabila dimasuki atau disusupi oleh ideologi radikalisme, maka sikap toleransi yang tinggi tersebut dapat hilang dan dapat membahayakan persatuan dan kesatuan masyarakat, bangsa dan NKRI.

“Mari bersama-sama kita jaga toleransi, demi persatuan dan kesatuan Bangsa,” ajak Kapolda Jateng.

Penulis : Ison Sabhara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password