Jaga Soliditas : TNI , Polri dan Pemkot Surakarta Guyub Rukun dengan Karya Bakti Bersama

Tribratanews.polri.go.id.Polda Jateng.Polresta Surakarta.  Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-70, Selasa (25/07/2017) dilaksanakan Karya bakti ini bersama antara TNI ,Polri dan Pemkot Kota Surakarta.

Kegiatan dimulai dengan apel bersama yang dilaksanakan di Plasa Sriwedari Laweyan Surakarta, dipimpin oleh Dan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, dihadiri juga oleh Kadishub Kota Surakarta Hari Prihatno, Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Imam Syafi’i SH, SIK, dan diikuti oleh sekitar 200 peserta dari ketiga instansi.

Setelah pelaksanaan Apel Bersama, dilanjutkan dengan karya bakti yang meliputi kegiatan pemasangan rambu-rambu lalu lintas, membersihkan rambu-rambu lalu lintas dan halte bus dari kotoran dan coretan vandalisme, menertibkan poster iklan serta ranting pohon yang menghalangi visibilitas pemakai jalan terhadap rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang.

9b25b96c-64cf-47dd-b06a-c4d208435f41

Karya bakti ini menyasar lokasi dari Plasa Sriwedari Jalan Slamet Riyadi ke timur, Gladag dilanjutkan Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan Urip Sumoharjo.

Danlanud mengatakan, “Dalam rangka Hari Bakti TNI AU tahun ini kita melakukan beberapa kegiatan, diantaranya adalah donor darah, anjangsana ke Panti Asuhan, Pagelaran Wayang Kulit yang memecahkan Rekor MURI dengan menampilkan seluruh pendukung merupakan anggota TNI AU dari Sabang sampai Merauke”.

Dan Lanud juga menjelaskan ” Hari ini kita laksanakan karya bakti membersihkan rambu-rambu lalu lintas, besok kita juga akan bersih-bersih di Kraton Surakarta dan di Jurug. Kemudian hari Jumat kita ziarah, Sabtu Upacara dan di hari Minggu nanti kita masih ada satu even yaitu Lomba Kicau Burung se Jawa-Bali”.

Peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Kepahlawanan dan Patriotisme 29 Juli 1947, TNI AU Berbenah Diri untuk Menjadi Profesional, Modern, Solid, Berintegritas Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keutuhan NKRI”.

Penulis : Heri Laweyan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password