Tim Ekpedisi Gunung Cartenz,Kapolri : Buat Sesuatu yang Monumental dan Fenomenal bagi Polwan

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Kapolri Jenderal Polisi Drs M. Tito Karnavian, MA, PhD melakukan tatap muka dengan tim ekspedisi puncak cartenz, Jaya Wijaya Papua Selasa (25/07/2017). Terdapat 24 anggota Polwan yang dipimpin oleh AKBP Siwi Erma Andriani, SIK, akan melaksanakan pendakian gunung di puncak cartenz Jaya Wijaya Papua. Tim ini akan mengibarkan bendera merah putih tepat pada tanggal 17 Agustus 2017.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan puncak cartenz merupakan salah satu dari tujuh puncak didunia yang wajib dikunjungi para pendaki gunung. Kegiatan Polwan ini menjadi moment penting bagi Polwan dan dapat meningkatkan citra Polwan di masyarakat.

“Buat sesuatu yang monumental dan fenomenal bagi Polwan,” ujar Kapolri. Selama ini Polwan sudah banyak yang menorehkan prestasi baik dibidang reserse, seperti Polwan yang terlibat dalam penangkapan satu ton sabu sabu di Banten. Selain itu, terdapat penembak jitu di Brimob yang keahliannya pernah didemonstrasikan di depan beberapa kepala kepolisian asing.

“Mereka mengagumi keahlian para polwan yang menembak dengan berbagai gaya,” imbuh Kapolri.

Namun disisi lain terdapat keperihatinan bahwa masih ada anggapan Polwan merupakan warga negara kelas dua yang dianggap lemah secara fisik di banding laki-laki. “Tunjukan kepada Polri dan masyarakat Polwan tidak kalah secara fisik dengan laki-laki, dapat melaksanakan tugas sama seperti laki-laki,” tambah Kapolri.

Kapolri juga menyampaikan dengan jumlah Polwan saat ini tidak menutup kemungkinan akan ada Kapolda dari Polwan. Dan, bahkan Kapolda bintang dua dapat diemban dari Polwan dan ini akan menjadi sejarah tersendiri Polwan.

Tampak hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Mabes Polri, Senior Polwan dan Ibu Asuh Polwan.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Very

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password