Janjikan Pelaku Ilegal Logging dilepas dari Tahanan​ Polres Muaro Jambi, Penipu ini ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Team Opsnal Polres Muaro Jambi berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan terhadap seorang wanita dengan modus menjanjikan akan melepaskan pelaku ilegal logging yang tak lain adalah suami korban dari status tahanan Polres Muaro Jambi.

Tersangka C alias Kiting (42) ditangkap di depan ruko kawasan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi yang tak jauh dari rumahnya, Selasa (25/7/17)

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk membenarkan penangkapan pelaku penipuan tersebut, pelaku dengan panggilan Kiting telah menipu istri dari Tersangka kasus tindak pidana ilegal logging yang saat ini masih ditahan di Polres Muaro Jambi.

Tersangka ditahan berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / B – 61 / VII / 2017 / Ma. Jambi / SPKT tanggal 13 juli 2017.

Dari keterangan korban, tersangka datang kerumah korban berinisial S di Rt. 23 Desa Kasang Pudak Kec. Kumpe Ulu Kab. Muaro Jambi, kemudian menjanjikan korban akan melepaskan suaminya yang tertangkap di Polres Muaro Jambi dalam perkara Illegal Logging.

“Dalam aksinya Tersangka meminta uang sebesar dua puluh juta rupiah sebagai biaya melepaskan suami korban, namun suami korban tak kunjung dilepas,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi.

Merasa tertipu, korban akhirnya melaporkan kasus penipuan yang menimpanya ke Polres Muaro Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai orang yang menjanjikan pelaku tindak pidana yang ditahan, bisa dikeluarkan dengan sejumlah uang.

Tersangka saat ini ditahan di Polres Muaro Jambi dan dijerat dengan pasal 378 KUHPidana.

Penulis Lilik Adhi
Editor Umi Fadilah
Publish Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password