Kapolda Sulteng : Sulawesi Tengah Aman Dan Layak Untuk Dikunjungi Wisatawan Lokal Maupun Mancanegara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya, Kapolres Palu, Kapolres Donggala dan Kapolres Sigi, menerima kunjungan rombongan dari tim Asop dan Divisi Humas Mabes Polri bersama sejumlah awak media dari Jakarta, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, senin (24/07/2017) malam, di Bandar udara Mutiara SIS Aljufri Palu.

Rombongan yang tiba pada senin malam itu, diterima langsung oleh sejumlah Pejabat teras Polda Sulteng seperti Kapolda Sulteng, Wakapolda Sulteng beserta  PJU jajaran Polda Sulteng.

Rombongan tersebut langsung diarahkan ke ruang tunggu VIP bandara, dan dijamu makan malam bersama.

DSC_0027

Selesai makan malam bersama, Kapolda Sulteng kemudian diwawancarai oleh sejumlah wartawan terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Provinsi Sulawesi  Tengah.

Dalam wawancara itu, Kapolda Sulteng memaparkan situasi keamanan Provinsi Sulteng yang aman dan kondusif, serta sangat layak untuk dikunjungi para wisatawan.

“Wilayah Provinsi Sulteng saat ini sangat aman dan kondusif untuk dikunjungi, oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia maupun masyarakat dari luar negeri, agar mau berkunjung ke Sulteng, apalagi salah satu daerah di Sulteng yakni Kepulauan Togean merupakan tempat tujuan wisata paling populer yang terkenal dari dalam maupun luar negeri,” ujar Kapolda Sulteng.

Perlu diketahui, Kepulauan Togean merupakan bagian wilayah dari Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Kepulauan Togean sendiri adalah sebuah taman nasional dengan 2 area ekosistem berupa lautan seluas 292.000 hektar dan datarannya 70.000 hektar.

Kepulauan Togean sendiri berada di Teluk Tomini, untuk menuju ke kawasan tersebut, para wisatawan dari Jakarta bisa menggunakan transportasi udara dari Jakarta ke Palu, Sulteng. Setelah sampai di Bandar Udara Mutiara SIS Aljufri Palu, para wisatawan dapat melanjutkan perjalanannya dari Palu ke Ampana, ibu Kota Kabupaten Tojo Una-Una dengan menggunakan transportasi udara, maskapai WingsAir, dengan lama perjalanan kurang lebih 20 menit.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password