Penyaluran Dana Desa TA. 2017, Kapolres Waropen Tinjau Langsung Pelaksanaannya di Distrik Urei Faisei

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Botawa – Kapolres Waropen AKBP Supraptono, S.Sos, M.Si meninjau langsung penyaluran Dana Desa TA. 2017 oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, SH kepada 12 Kepala Kampung yang ada di Distrik Urei Faisei, Selasa (25/07) siang.

Untuk diketahui, penyaluran Dana Desa TA. 2017 untuk Distrik Urei Faise ini diberikan kepada 12 Kampung dengan alokasi Tahap I sebesar 60 % atau Rp. 6.407.960.400, – dari pagu anggaran.

Saat ditemui seusai kegiatan ini, Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Penyaluran Dana Desa Tahun ini, diberikan langsung oleh Bupati Waropen kepada para Kepala Kampung dan disaksikan oleh masyarakat.

“Ini adalah kemajuan dalam penggunaan Dana Desa yang dimulai dari tahap penyaluran ini dengan sangat transparan. Kami dari unsur pengawasan penggunaan Dana Desa ini sangat mendukung langkah Pemkab Waropen dalam menyalurkan Dana Desa TA. 2017,” kata Kapolres.

Penyaluran Dana Desa TA. 2017, Kapolres Waropen Tinjau Langsung Pelaksanaannya di Distrik Urei Faisei-

Polri hadir pada saat penyaluran ini, jelas Kapolres, bertujuan agar para pemangku kepentingan dalam Dana Desa ini, mulai dari penyaluran, penggunaan sampai dengan pertanggung jawabannya dapat benar-benar akuntabel, transparan dan proporsional.

“Sehingga penyelewengan Dana Desa ini kami harapkan tidak ada. Masyarakat juga kami harapkan proaktif dan reaktif dengan Dana Desa ini. Saya sudah instruksikan kepada para Bhabinkamtibmas Polres Waropen untuk mengawal dan mengawasi penggunaannya,” ujar Kapolres.

Kepala Kampung, Bamuskam, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Kampung, lanjut Kapolres, diharapkan dapat bersinergi dalam pembangunan Kampung. Apabila keempat unsur ini saling bersinergi, penyelewengan dalam penggunaan Dana Desa ini dapat diminimalisir.

“Jika ada permasalahan dalam penggunaan Dana Desa ini, silahkan masayarakat melaporkan secara berjenjang kepada Bhabinkamtibmas, atau bisa langsung kepada Kasat Binmas ataupun saya langsung sebagai Kapolres, tetapi harus bisa menunjukkan bukti awal, untuk menghindari adanya tuduhan yang tidak berdasar,” tandas Kapolres Waropen AKBP Supraptono.

Penulis             : Dian Nova Wiranto
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password