Satu Unit Rumah Warga Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Jayapura Kota.- Jayapura – Kepolisian Sektor Jayapura Utara melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) satu unit rumah warga ludes terbakar dilahap sijago merah di jln. Kayu Batu tepatnya belakang kompleks SMP VI Kayu batu.Senin, 24/07/17

Setelah anggota mendatangi TKP dan melakukan interview kepada beberapa warga baru diketahui rumah tersebut ternyata milik salah satu warga setempat bernama Theo Makanuai (39) tahun, alamat Belakang kompleks SMP VI Kayu Batu distrik Jayapura Utara.

Kapolsek Jayapura Utara Akp Piter Kendek, S.Sos,MM ketika dihubungi melalui handphone selularnya membenarkan adanya kebakaran dimaksud yang telah menimpah salah satu warganya yang pada saat kejadian sedangvtidak berada di tempat.Ujar Kapolsek

“Kapolsek juga menjelaskan bahwa awal kejadian kebakaran rumah milik Korban, bahwa saksi Dorthea Saparua yang tinggal bertetangga dengan korban, kemudian saksi melihat ada kobaran api keluar dari dapur, dengan spontan saksi memanggil para warga untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya namun api semakin membesar hingga sulit dipadamkan ditambah keterlambatan mobil pemadam yang berakibat rumah dan barang- barang ludes terbakar tanpa tersisah”

Sedangkan kata Kapolsek dari keterangan Saksi Frangklin Bisai (16) tahun bahwa saat kejadian berlangsung Ia berusaha berteriak bersama warga memanggil pemilik rumah untuk keluar, akan tetapi pemilik rumah tersebut tidak keluar, kemudian saksi dan warga berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lain/ tetangga, sambil menunggu mobil Pemadan Kebakaran tiba, di TKP namun sayangnya saat mobil pemadam tiba rumah sudah ludes terbakar.Imbuhnya.

Selang beberapa saat kemudian anggota Polsek Jayapura Utara yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Jetny Sohilait bersama tiga anggota tiba Di TKP membantu memadamkan api dan mengamankan TKP.

Kapolsek menjelaskan pula bahwa kebakaran tersebutvtidak menimbulkan korban jiwa sedangkan penyebab terjadinya kebakaran diduga karena akibat arus pendek listrik dikarenakan pada saat terjadinya kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat sehingga rumah dalam keadaan terkunci dan kerugian material ditaksir mencapai Rp. 300.000.000. ( tuga ratus juta rupiah).(*)

Penulis: J.Rumra/Roygen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani LND

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password