Polisi Jaring Pelaku Curanmor dan Penadah

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Kepolisian Resor Jayapura Kota berhasil menangkap pelaku pencurian dan penadah sepeda motor Yamaha Jupiter di Wilayah Abepura Distrik Heram Kota Jayapura, Senin (24/07/2017)

Kedua pelaku yang tertangkap berinisial OW warga Aspol Klufkamp sebagai pelaku pencurian dan DW warga di Kodam Lama Distrik Jayapura Selatan sebagai pelaku penadahan sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota Akp Agus Kuswanto,SH di saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan kini penadah dan pelaku curanmor tersebut sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Jayapura Kota guna diperoses lebih lanjut.

“ Sejak kami menerima laporan kasus pencurian itu, anggota langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya mengetahui sepeda motor itu berada di sebuah bengkel yang terletak di wilayah Distrik Abepura,” Ujar Kasat Reskrim Akp Agus Kuswanto,SH

Dari informasi yang diperoleh, kata Kasat, pihaknya langsung menangkap seorang pria bernisial DW, yang diduga sebagai penadah sepeda motor Jupiter tersebut.

“Dalam pengakuannya motor itu dibelinya dari OW dengan harga senilai Rp. 1.700.000. Usai membeli motor saya langsung membawanya ke bengkel untuk melepas semua stiker motor dan menggantinya,” ungkap Kasat Reskrim

Dari pengakuan DW, lanjut Kasat, pihaknya langsung mencari OW yang diduga sebagai pelaku pencurian motor, hingga akhirnya berhasil menangkap yang bersangkutan di daerah rumahnya.

“Kini keduanya sudah mendekam di jeruji besi. Untuk OW kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Sedangkan DW kami jerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman empat tahun penjara,” Pungkas Akp Agus Kuswanto

Penulis : J.Rumra/Roygen
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password