Kanit Binmas Polsek Selimbau Melaksanakan Patroli Bersama dengan Manggala Agni untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu- Polsek Selimbau Pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2017 bertempat di Desa Gerayau Kec. Selimbau Kab. Kapuas Hulu, telah dilaksanakan patroli bersama oleh Kanit Binmas Polsek Selimbau BRIPKA EKA KURNIANSYAH bersama-sama tim dari manggala agni untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Selimbau IPTU SUROSO melalui Kanit Binmas BRIPKA EKA KURNIANSYAH menekankan untuk selalu melakukan pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat serta memberikan penyuluhan terkait larangan membakar hutan dan lahan kepada warga masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Selimbau BRIPKA EKA KURNIANSYAH mengatakan patroli ini dilaksanakan bersama tim terpadu dari manggala agni, Koramil Kec. Selimbau dan perangkat Desa serta tokoh masyarakat yang telah dibentuk sebelumnya untuk mencegah terjadinya karhutla.

Selain itu Tim patroli terpadu yang telah dibentuk juga telah menentukan titik kordinat lokasi rawan karhutla dan mendirikan posko di Desa Gerayau Kec. Selimbau Kab. Kapuas Hulu sebagai upaya reaksi cepat dalam menangani Karhutla apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan Patroli ini disambut baik oleh Masyarakat sekitar dan berharap agar selalu ditingkatkan, Tim Terpadu cegah Karhutla sangat berterima kasih kepada masyarakat karena telah mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar ujar BRIPKA EKA KURNIANSYAH Kanit Binmas Polsek Selimbau.

Penulis : Wawi
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password