Kasat Brimob : Polda Kalbar Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Teroris

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar ,Pontianak – Kasat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol H Agus Tri mengatakan, Polri khususnya Polda Kalimantan Barat akan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap teroris. Hal itu ia katakan pada saat dialog interaktif di Kompas TV Pontianak, Selasa (25/7).

“Menyikapi kejadian di beberapa wilayah terkait terorisme, Polda Kalbar tentunya telah meningkatkan kewaspadaan. Kesiapsiagaan sangat diutamakan bagi seluruh personel Polda Kalbar untuk meningkatkan keamanan baik keamanan pribadi, lingkungan, markas komando , maupun pos tempat melaksanakan tugas, apabila sudah terpenuhi keamanan masyarakat pun akan tercipta dengan baik,” terang Kasat.

Ia menjelaskan saat ini teroris menyebarkan teror ke mesyarakat bukan hanya melalui ancaman, tetapi melalui aksi langsung seperti pengeboman. Tidak hanya itu, berdasarkan kejadian yang sudah terjadi di beberapa wilayah para teroris sudah berani menyerang aparatur negara, terutama polisi melalui aksi penembakan dan penikaman kepada anggota yang sedang bertugas di lapangan.

Menurut Agus, alasan polisi dijadikan sasaran utama para pelaku teror karena polisi merupakan halangan terbesar bagi para terorisme untuk menjalankan aksi menebar teror kepada masyarakat.

“Karena polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat akan terus melakukan aksi perang terhadap terorisme, banyak yang sudah kami tangkap. Kami juga minta kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah terhasut bujuk rayu orang asing yang mau menyebarkan paham radikalisme. Jika warga menemukan kejanggalan atau orang asing yang mencurigakan, segera lapor ke kami untuk ditindaklanjuti,” Pintanya.

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password