Kunjungan Kerja, Ini Arahan Kapolda Maluku Utara kepada Personil Polres Halmahera Selatan

index.jpghalsel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum. Bersama ibu ketua Bhayangkari Daerah Malut didampingi Karo Ops dan ibu, Dirbinmas dan ibu beserta rombongan mengunjungi Mapolres Halmahera Selatan. Dalam kunjungan tersebut Kapolda disambut oleh Kapolres Halsel AKBP Agus Z. Binarto, S.I.K bersama ibu ketua Bhayangkari Cabang Halsel disertai jajar hormat dan sambutan dari pejabat Utama Polres Halsel, Para Kapolsek jajaran Polres Halsel dan segenap personel Polres Halsel.

Selanjutnya Kapolda Malut didampingi Karo Ops, Dirbinmas dan Kapolres Halsel melakukan pengecekan terhadap  Makopolres dan kesiapan personel Polres Halsel dalam pelaksanaan tugas. Selesai melakukan pemeriksaan Jenderal Bintang Satu ini memberikan arahan kepada personel Polres Halsel yang terdiri dari Pejabat Utama Polres Halsel, para Kapolsek jajaran dan personel Polres Halsel yang berjumlah 140 personel.

index.jpghalsel1

Kita diberikan nikmat yang luar biasa setiap saat, oleh karena kita harus senantiasa bersyukur. Kabupaten Halsel menurut saya kedepan sangat prospektif sehingga diharapkan kita bisa membangun masa depan keluarga disini, oleh karena itu peluang hidup yang lebih baik itu ada di Halsel.

“Tentunya para anggota diharapkan memiliki rumah atau hunian sebelum masa pensiun. Berpikir baik, berucap baik, dan bertindak yang baik dan jangan lupa berdoa yang baik.” Ucap Kapolda.

Awali hari kita dengan berdoa dan mohon kepada Tuhan YME agar kita senantiasa dikaruniai rasa aman, suasana tertib, damai, rukun, dan harmonis, baik masyarakatnya maupun kita sebagai anggota Polri. Kita tidak mengharapkan adanya ketidakharmonisan diantara sesama anggota Polri, diantara anggota Polri dengan masyarakat, diantara anggota Polri dengan TNI ataupun aparatur lainnya seperti Satpol PP dan yang lainnya.

“Biasakan berdoa sebelum memulai sesuatu, sebab doa merupakan bentuk rasa syukur terhadap semua karunia dari Yang Maha Kuasa, tentunya dengan cara, bagi yang muslim misalnya dapat melaksanakan shalat dhuha setiap pagi sebelum bekerja dan semoga dengan wujud itu maka doa kita di dapat di ijabah oleh Tuhan YME, dan hal ini merupakan modal deradikalisasi bagi kita”.ungkap Kapolda.

Kebanyakan kita saat ini merasa paling benar dan merasa bahwa hanya kita yang masuk syurga hanya karena orang lain berbeda dengan kita padahal pemahaman seperti itu tidak boleh, sebab perbedaan itu sudah merupakan ketetapan dari yang kuasa untuk kita harus selalu bersama, bersatu hidup rukun dan damai. Cara pandang kita tidak boleh hanya pada satu sisi, kalau hanya pada satu sisi maka akan muncul fanatisme, maka dengan melihat semua sisi maka semua akan menjadi pertimbangan dan masuka bagi kita dalam menentukan sikap kita.

Kapolda Juga mengajak seluruh Anggota Polres Halsel,  mari kita kembangkan konsep cinta yang saya sebut Konsep ” Cinta Kieraha ” yaitu cinta kepada diri sediri, kepada teman, kepada masyarakat, dan cinta kepada nusa dan bangsa. Dengan cinta kepada diri sendiri maka kita akan meralat diri kita sendiri seperti misalnya berpakaian rapi dan bagus, menampilkan etika dan estetika, berperilaku bagus dan melindungi diri dari hal yang negatif contohnya menghindar dari pengaruh penggunaan narkoba.

Beliau juga berharap di Polres Halsel tidak ada pengguna narkoba apalagi pengedar karena hal ini telah ditekankan oleh Pak Kapolri sebagai musuh Negara. Kapolri sudah nyatakan perang terhadap narkoba sehingga diharapkan agar kita tidak bermain-main dengan narkoba. Selanjutnya dengan rasa cinta maka kita akan secara tulus dan ikhlas memberikan yang terbaik kepada diri, keluarga, teman, dan masyarakat, sehingga tidak akan ada kekerasan eksesif atau kekerasan yang berlebihan.

Penekanan Kapolri agar kita berprestasi dan berdedikasi baik, tetap ada pemberlakuan reward dan punishment dalam pelaksanaan tugas. Ada beberapa kategori yang dikelompokkan yaitu yang pertama tidak berprestasi tapi bermasalah kedua tidak berprestasi dan tidak bermasalah, ketiga berprestasi dan bermasalah, maka sudah tentu yang diharapkan adalah yang berprestasi dan tidak bermasalah.

Kapolda berpesan bahawa tugas kalian untuk merenungkan apa yang saya samapaikan kemudian melaksanakannya. Jaga hubungan baik dan harmonis dengan TNI. Ingat bahwa rasa cinta akan membuat kita bersikap ikhlas dan berkorban, baik berkorban perasaan, waktu, maupun apa yang kita miliki. Perwujudan persaudaraan itu dapat dilakukan melalui program silaturrahmi dan makan bersama yang dilaksanakan minimal sebulan sekali.

Penulis : Saiful

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Wanto Batjan

Admin Polri53936 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password