Ditpolairud Dan Satpolairud Jajaran Polda Kalbar Ikuti Pelatihan Patroli Perairan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Direktorat Kepolisian perairan melaksanakan kegiatan pembukaan Pelatihan Patroli Perairan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, kegiatan dibuka oleh Direktur Polairudda Polda Kalbar yang dwakilkan Kabagbinopsnal Ditpolair AKBP Jamhuri Nurdin, ST. Senin (24/07/2017).

Pelatihan Patroli Perairan ini dibimbing oleh instuktur dari Satrolda Ditpolairud dengan Dantimnya Kasatrolda AKBP Ongky Isgunawan, S.Ik dan diikuti sebanyak 35 personel selain dari personil Ditpolairudda juga diikuti oleh masing-masing perwakilan dua (2) orang dari Satpolair Polres Jajaran diantaranya Polres Mempawah, Polres Ketapang, Polres Sintang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Melawi, Polres Sanggau danPolres Kapuas Hulu.

Direktur Polairudda Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalu Kabagbon Opsnal mengatakan “pelatihan patroli perairan ini bertujuan memberikan gambaran pengetahuan seperti mengenai pemeriksaan di atas kapal dan pemantauan kegiatan masyarakat pesisir lainnya agar anggota yang melaksanakan tugas khususnya di wilayah perairan bisa lebih memahami saat berada di lapangan, karna Polri sendiri dituntut untuk selalu bekerja secara profesional, modern dan terpercaya”.

Kabagbinopsnal juga menambahkan agar para peserta pelatihan dapat lebih proaktif bertanya, memberikan gambaran permasalahan yang ada di tempat tugas masing-masing agar bisa dijadikan masukan dan pengetahuan kepada peserta yang lain.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password