KEBAKARAN RUMAH DI KENDAL : Sakit Hati Akan Dicerai, Seorang Suami Nekad Bakar Rumah Istrinya

img-20170109-wa0018

Tribratanews.polri.go.id – Kesal karena akan digugat cerai istrinya, seorang suami nekad membakar rumah yang dihuni oleh istrinya. Kejadian pembakaran rumah terjadi Senin (9/1/2017) di Desa Tambakrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kejadian pembakaran rumah ini bermula dari korban Siti Nuriyah (49 th) dan pelaku Masrokhim (41 th) yang merupakan suami istri namun selama satu tahun ini sudah pisah ranjang. Korban telah mengajukan gugatan cerai dan hari Senin kemarin sebenarnya merupakan sidang di Pengadilan Agama Kendal yang ke dua kalinya. Akan tetapi pelaku tidak datang di persidangan.

Kapolsek Patebon AKP Munasir menjelaskan, dari keterangan tersangka mengatakan ia datang ke rumah korban sekitar jam 11.00 Wib siang dengan cara lewat pintu belakang sebelah kiri yang saat itu rumah dalam keadaan kosong. Sesampai di dalam pelaku menuju ke ruang tengah dan menuju almari pakaian dari kayu dan kemudian pakaian didalam dibakarnya dengan menggunakan korek gas.

“sehingga terbakarlah pakain seisinya sehingga merembet keatap rumah dan membakar rumah serta isinya antara lain 2 buah Televisi, sebuah kulkas serta alat elektronik lainnya, gelang emas 60 gr serta uang tunai Rp. 3.500.000,-“, kata Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan menambahkan dari hasil oleh TKP kebakaran rumah di Patebon ditemukan barang bukti arang dan juga korek api gas. Dari situ kemudian mencurigai pelaku dan langsung dilakukan penangkapan. Kerugian ditafsir kurang lebih Rp.200.000.000, (Dua ratus juta rupiah).

“Pembakaran ini terjadi karena sakit hati pelaku yang akan digugat cerai istrinya”, jelas AKBP Maulana.

[ BagusP/HumasResKendal ]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password