Problem Solving Polsek Jawai Terkait Perbuatan Tidak Menyenangkan

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Senin (24/07/2017) sekira jam 19.30 Wib s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan Problem Solving bertempat di Mapolsek Jawai terkait permasalahan perbuatan tidak menyenangkan.

Kejadian ini bermula hari Minggu tanggal 16 Juli 2017 sekira Jam 16.00 Wib karena salah paham tentang omongan dengan cara melontarkan perkataan yang Tidak Sopan yang dilakukan oleh Sdri. Kartinah als Kotin terhadap Sdri.Rika Atika Binti Hamidi di Dsn.Serasi Rt 06 Rw.03 Ds.Bakau Kec.Jawai Kab.Sambas.

Karena salah satu pihak tidak terima atas perbuatan tersebut selanjutnya datang ke Kantor Polsek Jawai dengan tujuan untuk diselesaikan secara musyawarah agar tidak terjadi selisih paham dikemudian hari.

Selanjutnya dilakukan Mediasi secara kekeluargaan dengan hasil kesepakatan antara kedua belah pihak diantaranya Sdri. Kartinah Als Kotin mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang serupa atau lainya dan bersedia meminta maaf kepada Sdri. Rika Artika Binti Jamidi.

Sdri. Rika Artika binti Jamidi berjanji tidak akan melakukan penuntutan baik Pidana maupun Perdata kepada Pihak pertama,  Kedua belah pihak sepakat untuk hidup rukun seperti biasa dan tidak akan dendam satu sama lain.

Apabila dikemudian hari terjadi hal yg serupa atau yg lainnya yg melanggar hukum, maka pihak ke – 1 bersedia di tuntut berdasarkan hukum yg berlaku.

Adapun giat mediasi dan Problem Solving dipimpin oleh Aiptu Endro Susilo selaku Kanit Patroli Bripka Tomin, Brigpol Atur.w.Agung, Brigpol Pusma dan Brigpol Amsori.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Jawai Iptu Prambudi melalui Aiptu Endro Susilo menghimbau kepada kedua belah pihak agar dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga ucapan dan perbuatan sehingga tidak mengganggu perasaan maupun kehidupan orang lain.

Penulis : Cahyo
Editor : Umi Fadhilah-Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password