Kapolda NTT Tanda Tangani Prasasti Pencanangan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Kupang Drs. Titus Uly Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H. meresmikan pemberian nama Rumah Sakit Bhayangkara Kupang Tk.III menjadi Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Kupang Drs. Titus Uly  Polda Nusa Tenggara Timur, Jumat pagi (21/7/17).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda NTT  Brigjenpol  Drs.  Sumartono Johanan  S.H.,  M.M., Pejabat utama Polda NTT,  Ketua  Daerah Bhayangkari Daerah NTT Ny.  Intan Sabar Santoso,  Irjenpol  (Purnawirawan)  Jacky Uly  dan keluarga besar lly,  serta Kepala rumah sakit sekota  Kupang.

Acara peresmian ini semula direncanakan pada tanggal 11 Juli 2017 akan tetapi pada saat yang bersamaan Kepolda NTT harus ke Sumba Barat dalam rangka melaksanakan persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI dalam rangka menghadiri festival Sandelwood dan Festival Tenun tahun 2017.

Selain meresmikan nama rumah sakit Bhayangkara tersebut Kapolda NTT juga meresmikan Ruang Icu dan ruang Cendana.

Dalam sambutannya Kapolda NTT mengatakan bahwa pemberian nama Drs. Titus Uly merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan Institusi Polri khususnya Polda NTT kepada senior/sesepuh Polri atas jasa-jasanya terhadap perrkembangan institusi Polri terutama Polda NTT.

Dalam catatan sejarah Polri Almarhum Titus Uly merupakan komandan pertama Komando Daerah Kepolisian (Komdak) 17 NTT pada tahun 1951-1952. Beliau adalah sosok prajurit Bhayangkara yang telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan semangat juang serta pengorbanan yang sangat tinggi dalam mengabdikan diri di Korps Bhayangkara ini.

“Atas jasa-jasa almarhum Drs. Titus Uly pada kesempatan ini, saya selaku pimpinan Polri dan keluarga besar Polda NTT dengan penuh rasa bangga mencanangkan Rumah Sakit Bhayangkara Kupang Tk.III menjadi Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Kupang  Drs. Titus Uly” Ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H.

Lebih lanjut Kapolda NTT mengungkapkan bahwa pencanangan ini merupakan kado istimewa bagi keluarga besar Polda NTT, pasalnya moment ini bertepatan dengan Hut Bhayangkara ke 71 serta hari ulang tahun emas rumah sakit Bhayangkara Kupang yang pada tanggal 3 Juni 2017 lalu genap berusia 50 tahun.

Dalam kesempatan tersebut juga, secara pimpinan  Bni Cabang Kupang Ir. Nyoman Sukarya M.M. memberikan bantuan  kendaraan operasional berupa satu unit mobil Ambulance dan diterima langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H.

Pencanangan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Kupang Drs. Titus Uly  ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita oleh Kapolda  NTT Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H. yang didampingi oleh Irjenpol (Purnawirawan)Jacky Uly dan pejabat utama Polda NTT kemudian dilanjutkan dengan pengecekan pengecekan ruang Rawat Inap cendana  dan poliklinik.

Penulis   : Polda NTT

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Sirda

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password