Bersempena HUT Bhayangkara ke 71, Polres Indragiri Hilir Taja Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP/MTs Sederajat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil
Bersempena dengan HUT Bhayangkara ke 71, Polres Indragiri Hilir menaja lomba cerdas cermat tingkat SMP sederajat. Lomba dimaksud diadakan di Aula Bakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, Selasa, 25/7/2017, dan dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hilir Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung, S.IK. Hadir dalam pembukaan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, Drs.H. Syaifuddin, MP,  Anggota DPRD Kab. Indragiri Hilir Ustadz Sumardi, Wakapolres Indragiri Hilir Komisaris Polisi DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, Kabid SMP Disdik Drs. M. Nasir, M.Pd, PJU Polres Indragiri Hilir, dan Para Kepala Sekolah serta Majelis Guru sekolah peserta.
20170725090357_IMG_2583
Dalam sambutannya, Kadisdik mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran, karena telah menyelenggarakan lomba cerdas cermat ini. Hal ini dapat memotivasi kegiatan pendidikan di Indragiri Hilir menjadi semakin hari semakin baik. Dari lomba ini diharapkan menjadi para pelajar memiliki karakter yang sportif dan mampu bertanding serta mampu bersaing.
Saat membuka lomba, Kapolres mengawali dengan informasi, bahwa dirinya adalah lulusan SMPN 3 Tembilahan pada tahun 1990. Kapolres juga mengatakan bahwa mutu pendidikan di Indragiri Hilir, sudah sangat baik, terbukti pada perlombaan cerdas cermat di tingkat SMA tingkat se Provinsi Riau, Pelajar Indragiri Hilir berhasil menjadi juara satu. Selain itu lomba ini adalah upaya dalam menumbuhkan cinta para pelajar kepada Polri serta memacu semangat para pelajar. Bersamaan dengan lomba ini, juga diperkenalkan beberapa peralatan yang dipergunakan Personel Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

20170725112928_IMG_2610Lomba cerdas cermat ini diikuti oleh 9 sekolah setingkat SMP/MTs sederajat, dengan materi pertanyaan terdiri dari 60 % soal tentang Kepolisian dan 40 % soal – soal umum. Final mempertemukan SMPN 1 Tembilahan Hulu, MTsN Tembilahan dan SMPN 3 Tembilahan Hulu. Tampil sebagai juara 1 adalah MTsN dengan jumlah nilai 1.300, Juara 2 adalah SMPN 1 Tembilahan Hulu dengan jumlai nilai 1.150, dan Juara 3 adalah SMPN 3 Tembilahan Hulu dengan jumlah nilai 850. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa Piala, Piagam, Laptop dan Uang Pembinaan masing – masing sebesar Rp. 2.000.000,-, Rp. 1.500.000,-  dan Rp. 1.000.000,-.

Sebelum menutup kegiatan, Kapolres memberi 3 pertanyaan kepada para pelajar yang menjadi suporter yaitu, siapa penulis puisi “Aku”, kepanjangan Promoter , dan siapa Kapolri sekarang. Ketiganya dapat dijawab dengan betul dan pelajar yang menjawab mendapat hadiah dari Kapolres.

20170725120045_IMG_2622
Penulis  : Heriman Putra
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password