Hasil Pengembangan, Polisi Lampung Barat Kembali Tangkap Satu Pelaku dan 6 Kendaraan

WhatsApp Image 2017-07-25 at 10.33.31

Tribratanesw.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Satuan Reserse dan kriminal jajaran Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat berhasil mengembangkan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjdi di kecamatan bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat pada minggu 23/07/2017.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik, di dampingi Kasat Reskrim AKP Firmansyah,SH. mengatakan, Setelah menangkap tersangka RA,( 25), warga ujung pandang, pekon sukamaju ,Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Yang di pimpin langsung Kapolsek Bengkunat Iptu Hairil Anwar kini jajaran Kepolisian Sektor Bengkunat Polres Lampung Barat kembali menangkap satu pelaku yakni MI, (34), Warga pekon gedung kuningan, kecamatan ngambur, kabupaten pesisir barat pada senin 24/07/17.

Penangkapan MI merupakan hasil pengembangan dari penengkapan sebelumnya dari keterengan para tersangka Polisi berhasil mengamankan 6 Barang Bukti Roda dua berbagai merk dari hasil curian para pelaku yang sudah di rusak nomor mesinya dan siap jual,”Ucapnya.

WhatsApp Image 2017-07-25 at 10.33.29Total 6 barang bukti hasil kejahatan  tersebut berhasil di amanakan oleh Kepolisian Sektor Bengkunat, dengan Rincian motor Matik 1 Unit, motor Revo 4 Unit dan 1 unit motor jenis Vega. Hampir semua motor curian yang disita aparat tidak memiliki plat nomor polisi dan sebagian lainnya menggunakan plat nomor palsu, dan nomor mesin sudah di rusak oleh pelaku dengan menggunakan gerenda,”Paparnya.

Berdasarkan keterangan para pelaku, hasil sepeda motor curiannya di dapat dari berbagai lokasi di Wilayah Hukum Polres Lampung Barat. Modusnya adalah mencari sepeda motor yang ditinggal pemiliknya.

“Kepolisian sektor Bengkunat terus masih melakukan pengembangan dengan harapan untuk mengungkap pelaku lainnya yang kemungkinan bekerjasama dengan tersangka.

Kini kedua pelaku dan barang bukti berupa 6 kendaraan serta 1 buah gerinda yang digunakan untuk merusak noka dan nosin R2 hasil curianya di amankan di Polsek Bengkunat guna untuk penyidikan lebih lanjut,”Pungkasnya.(*)

Penulis         : Edi Susanto

Editor          : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password