Kampanyekan Stop Narkoba Lewat Kegiatan “Mlaku Bareng” Warga Kota Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Suasana GOR Jayabaya Kota Kediri Minggu  (23/07)  sangat meriah. Ribuan masyarakat Kota Kediri tumplek blek ikut serta acara mlaku bareng dan parade band stop narkoba yang diadakan oleh BNN Kota Kediri.

Acara Mlaku bareng dan parade Band tersebut digagas sebagai Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang sedianya jatuh pada tanggal 26 Juni.  Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolresta Kediri Kompol Andik Gunawan, S.IK

HANI diperingati setiap tahun secara global sebagai momentun untuk merenungi betapa korban kejahatan narkotika sudah semakin merajalela, sekaligus memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Acara yang diselenggarakan bekerjasama sama dengan salah satu media di Kediri i tersebut berlangsung meriah. Sejak pagi, masyarakat sudah mulai berbondong-bondong memenuhi area GOR Jayabaya yang menjadi pusat kegiatan sekaligus titik start dan finish acara mlaku bareng.

Acara diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan Jalan santai mengelilingi GOR Jayabaya yang dibuka langsung oleh Walikota Kediri serta pengundian doorprice dengan hadiah utama sepeda motor persembahan dari salah satu perusahaan sepeda motor.

Untuk memeriahkan acara, BNN Kota Kediri menampilkan hiburan parade band dan KDS percussion dari Kota Kediri.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa Mas Abu, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan oleh BNN Kota Kediri untuk memerangi peredaran gelap narkoba.

Mas Abu berharap, cita-cita bersama untuk mewujudkan Kota Kediri Zero narkoba bisa terwujud dengan partisipasi seluruh elemen masyrakat.

Untuk itu Mas Abu mengimbau masyarakat Kota Kediri jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba untuk segera melaporkan kepada pemerintah Kota Kediri.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Kediri memberikan penghargaan kepada SMP Pawyatan Daha 1 sebagai lembaga pendidikan yang telah berpartipasi dalam upaya P4GN.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM, menyampaikan bahwa dengan semakin maraknya peredaran gelap narkoba dewasa ini, maka seluruh elemen masyarakat dituntut untuk semakin kreatif dalam mengkampanyekan bahaya narkoba.

“Mari kita perangi penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, bersama kita wujudkan Generasi Emas, Generasi Sehat, Tanpa Narkoba” Seru Ka BNN Kota Kediri Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati

Selanjutnya Dewi juga menghimbau jika masyarakat ada yang mengetahui tentang kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya, dapat langsung menghubungi BNN Kota Kediri melalui call center BNN 0354-777333 atau sms center 0822 3030 9001, atau email bnnkokediri@gmail.com

POLRESTA KEDIRI

Penulis      : Didik

Editor         : UMI FADILAH

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password