24 Jam Sehari dan 7 Hari Seminggu, “Patroli Satlantas Polres OKI” Siaga di Jalintim

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Berbagai macam cara dan upaya telah dilakukan oleh Jajaran Satuan Lalulintas Polres OKI, dalam upaya menekan tingkat pelanggaran yang dapat berakibat kepada kecelakaan.

Salah satunya dengan inovasi kreatif yang satu ini.

Menghadirkan kendaraan dinas, berupa mobil patroli lalu lintas di sepanjang jalur lintas timur, selama 24 dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Upaya kreatif yang sangat luar biasa ini, tentu akan sangat menyita waktu, tenaga dan anggaran dalam pelaksanaanya, sehingga memerlukan kesiapan sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia, berupa personil satlantas yang harus siap fisik dan mental untuk melaksanakan tugas tersebut.

Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin EA Pakpahan SH, S.Ik, Senin (24/07) saat memberikan penjelasan tentang kebijakan terbaru tersebut menyampaikan bahwa, dengan melihat kehadiran Polisi dijalan raya lengkap dengan mobil dinas, rasa kepedulian para pengguna jalan untuk memperhatikan keselamatannya pasti akan terbentuk, sehingga mengurungkan niat untuk melakukan pelanggaran saat berkendara. 20170725_053838

Untuk terobosan kreatif ini diharapkan dapat menekan tingkat pelanggaran serta kecelakaan dijalur lintas timur sumatera, dimana untuk wilayah hukum Polres OKI sendiri, menjadapat bagian jalan sepanjang 110 km hingga ke perbatasan Propinsi Lampung.

“Sebagai tahap uji coba, kali ini kami (Satlantas Polres OKI), bukan menghadirkan sosok Polisi dan mobil dinas dalam wujud nyata yang sebenarnya, dengan berbahan dasar papan triplek dan spanduk bergambar mobil dinas patroli lalulintas, kami membuat replika dengan ukuran yang sebenarnya, sehingga terlihat seperti mobil dinas patroli sungguhan”. Ujar AKP Polin.

Penulis   : Ilham P (WAP45) Polres OKI

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Ilham P (WAP45) Polres OKI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password