Kapolres Siagakan Personel di Lapas Kelas 3 Banjarbaru

Tribratanews.polri.go.id – Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.Ik.,MH., mensiagakan kurang lebih 200 personil nya untuk mengamankan Lapas kelas 3 banjarbaru pasca penyerangan dan penganiayaan terhadap napi an. Ahmad Faisal (43), Senin (24/7).

Pelaku penyerangan dan penganiayaan yang dilakukan oleh sesama napi berjumlah 4 orang ini bernama Deden saputra (29), Erwin patra(34), David pranata (29) dan M. Faisal (21).

Kejadian penyerangan dilakukan menggunakan sajam yang diduga terbuat dari besi yang ditajamkan yang mengakibatkan napi an Ali mengalami 4 mata luka sajam pada bagian lengan kanan, pelipis kiri, kepala robek dan menerima 28 jahitan.

IMG-20170725-WA0007

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.Ik.,MH., menjelaskan penyerangan dilakukan karena korban mempunyai hutang kepada pelaku an. Deden yang saat ini sudah jatuh tempo tapi saudara ali belum bisa membayar sehingga pelaku bermaksud untuk menagihnya dengan cara kekerasan.

“saya mendapat laporan sekitar jam 15.20 wita bahwa di Lapas kelas 3 Banjarbaru telah terjadi keributan antar napi,” Ucap AKBP Kelana.

“saya langsung memerintahkan Wakapolres Banjarbaru untuk melaksanakan PLB bagi personel polres Banjarbaru dan datang ke lapas kelas 3 banjarbaru,” tambahnya.

IMG-20170725-WA0009

Setelah keadaan mulai kondusif Kapolres Banjarbaru memerintahkan personel yang dibantu pasukan Brimobda kalsel, Polress Banjar dan sat Sabhara Polda kalsel untuk melakukan pemeriksaan badan dan pemeriksaan ruangan kamar.

Alhasil ditemukan 2 bilah sajam jenis belati yang terbuat dari besi milik napi Suriansyah bin hasan basri, 23 tahun, perkara 351 kuhp alamat jalan pekapuran rt. 18 kelurahan karang mekar kecamatan banjarmasin timur, dan ditemukan sebilah parang tidak ada mengaku sebagai pemiliknya, dan barang-barang seperti kayu balok, obeng, bong sabu-sabu, sikat gigi yang diruncingkan dan lain – lain.

Penulis : Fahmi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password