Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Mitra Kerja Pemelihara Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Berbagai upaya dan langkah, baik preemtif maupun preventif terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Sintang Kota, hal ini dilakukan guna menekan serta meminimalisir timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sintang Kota.

Pentingnya untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas tersebut telah disampaikan dalam berbagai kesempatan dan waktu oleh Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan A. Gani, SH. kepada segenap personilnya.

“Tentu akan lebih murah dari segi pembiayaan dan juga cenderung lebih mudah apabila kita laksanakan langkah-langkah pencegahan, agar sedapat mungkin gangguan kamtibmas diwilayah kita ini dapat diminimalisir. Mari kita bekerja bersama-sama, mainkan peran sesuai fungsi penugasan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif”, demikian disampaikan kapolsek Iptu Ruslan dalam kesempatan pengarahan kepada anggotanya.

Sebagai implementasi / wujud pelaksanaan tugas sesuai arahan Kapolsek, maka pada berbagai waktu dan kesempatan para Bhabinkamtibmas aktif melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pembina kamtibmas diwilayah desa / kelurahan binaannya.

Seperti pada kesempatan Senin 24/07/2017 sekitar jam 10.00 wib, Bripka Herianto, S.AP. selaku Bhabinkamtibmas Desa Mail Jampong Kecamatan Sintang menyambangi mitra kerjanya para petugas Satuan Pengamanan di Pos Satpam PT. Bukit Prima Platindo (BPP) Rayon Sejungkong yang berada dalam wilayah Desa Mail Jampong.

Selain untuk mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi, dalam kegiatan sambangnya Bripka Herianto, S.AP juga menyampaikan pesan-pesan tentang pemeliharaan kamtibmas dan juga kampanye anti narkoba.

“Peredaran narkoba akhir-akhir ini makin mengkhawatirkan, karena telah menyasar keberbagai kalangan dan tempat. Tidak hanya di perkotaan bahkan dapat menyasar sampai ke perkampungan maupun lingkup tertentu seperti perusahaan. Maka mari kita bersama-sama, hindari dan perangi penyalahgunaan serta peredaran narkoba karena merusak generasi bangsa”,ujarnya.

Penulis   : Tino
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password