Pelantikan 87 Kepala Desa Serentak, Polres Lampung Utara Gelar Pengamanan Khusus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kepolisian Resor Lampung Utara mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah 87 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017, di Gedung Islamic Center. Senin (24/7/17).

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM, melalui Wakapolres Kompol Suparman, S.Pd, M.Si, mengatakan, Polres Lampung Utara menerjunkan sebanyak 219 personil dalam rangka mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa terpilih Pilkades serentak Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017.

Dari serangkaian kegiatan pengamanan pelantikan Kepala Desa terpilih tersebut, “Polres Lampung Utara telah memberlakukan pola pengamanan 3 ring”, yang mana di ring pertama di tempatkan anggota yang berpakai sipil (Polwan, anggota Reskrim dan Anggota Intelkam) yang bertugas melakukan pemeriksaan barang bawaan terhadap para tamu undangan yang memasuki areal Gedung Islamic Center.

Lanjut Wakapolres, ring ke 2 di tempati oleh personel Satsabhara yang melaksanakan tugas penjagaan di areal parkir, sekitar Islamic Center serta ring 3 di tempati oleh personel Lalu Lintas yang bertugas melaksanakan gautr di simpul-simpul akses jalan yang masuk ke Islamic Center. Ujar Wakapolres.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 87 Kepala Desa terpilih dilakukan oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara dihadiri oleh Wakil Bupati dr.H. Sri Widodo, Dandim 0412 LU Letkol Inf Raden Daniel Bahtiar K,S.IP, Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM. yang diwakili oleh  Wakapolres Kompol Suparman, S.Pd, M.Si, beserta jajaran Forkompimda lainnya

Acara di mulai pada pukul 09.15 Wib sampai dengan 11.00 Wib. Kegiatan ini merupakan pelantikan kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 yang diselenggarakan bulan Mei yang lalu dengan jumlah 90 Desa. “Adapun yang dilantik pada hari ini sebanyak 87 orang Kepala Desa, sementara 3 Kades lainnya belum dilantik dikarenakan masa jabatanya belum habis”. Alhamdulillah pelaksanaan pelantikan Kepala desa terpilih berjalan dengan tertib dan lancar, sampai saat ini situasi aman dan kondusif, tegas Wakapolres Kompol Suparman, S.Pd, M.Si.(*)

Penulis    : Heri / Polres Lampung Utara.
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password