Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Penutupan Gawai Dayak Suku Seberuang Ensilat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Minggu, 23/7/2017 Kapolsek Silat Hulu Iptu Josni Barus memerintahkan Bhabinkamtibmas Brigadir Hastama Yuda dan Brigadir M Derry WS untuk menghadiri acara penutupan Gawai Dayak di Dusun Panggung Desa Belimbing Kec. Silat Hulu Kab. Kapuas Hulu.

Ada pun yang hadir dalam acara itu Kadus Panggung sdr. Hendri, Kepala Desa sdr. Abel, Danramil dan 1(satu) orang anggotanya, Perwakilan dari PT KRB yaitu Sdr. Ahok dan Nugroho serta Masyarakat Desa Belimbing yang berjumlah sekitar 150 orang. Acara dibuka oleh Tumenggung Sebruang Ensilat bapak Misi.

Dalam acara penutupan Gawai Dayak ditampilkan juga tarian adat Seberuang Ensilat, pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Brigadir M. Derry WS menyampaikan pesan Kamtibmas dan menekankan kepada seluruh Masyarakat Desa Belimbing untuk tidak bekerja sebagai penambang Emas ( ngejek) karena itu melanggar undang-undang karena tidak ada ijin.

Pada kesempatan itu juga Brigadir M. Derry WS menghimbau seluruh Masyarakat yang hadir agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena mengakibatkan polusi asap yang mengakibatkan penyakit ISPA ujar Brigadir M. Derry WS.

Penulis : Nata ershi
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password