Narkoba di Kalsel : Patroli Rutin Jaring Terduga Pengedar Carnophen di Amuntai

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Penanganan serius terkait peredaran Narkoba terus dilakukan Polres HSU beserta jajarannya.

Minggu (23/7/2017)  pukul 13.00  wita, personel Polsek Amuntai Selatan menangkap tersangka H (33) warga desa Jarang Kuantan Rt 02 yang diduga sebagai pengedar sediaan Farmasi obat jenis Zenith Carnophen Tanpa Ijin, (Sebagaimana di maksud dalam pasal 197 UU RI no.36 Th.2009 Ttg Kesehatan).

Terduga pelaku Pelaku ditangkap dengan barang bukti obat jenis Zenith Carnophen sebanyak 97 ( Sembilan Puluh Tujuh ) butir, uang tunai sebesar Rp 32.000,- ( Tiga Puluh Dua ribu rupiah) yang diduga hasil penjualan obat carnophen.

Keberhasilan anggota Polsek Amuntai Selatan bermula saat melakukan Patroli di Desa Teluk Baru Kec. Amuntai Selatan Kab. HSU yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Amuntai Selatan yang mengamankan saudara Yadi dalam keadaan tidak sadar (Dalam pengaruh obat) dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan obat Zenith carnophen sebanyak 17 (Tujuh Belas) butir.

IMG-20170724-WA0033

Kemudian ditanyakan kepada Yadi dimana membeli obat tersebut dan disebutkan oleh yadi dari H, Setelah itu Kapolsek Amuntai Selatan beserta anggota Polsek Amuntai Selatan dan anggota Resnarkoba Polres HSU langsung melakukan pengembangan ke Desa Jarang Kuantan tepatnya di TV umum Gg. Damai kec. Amuntai Selatan Kab. HSU dan berhasil mengamankan H.

Setelah itu dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tersebut diatas, tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Amuntai Selatan guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputro membenarkan penangkapan tersebut, “Terduga pengedar obat daftar G yaitu H berhasil kami tangkap berkat keterangan pemakai yang kami amankan saat patroli rutin, ” terangnya.

Penulis Alam Saktiswara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password