Sebanyak 346 Personil Dikerahkan Untuk Pengaman PSU Kabupaten Kepulauan Yapen

Tribratanews.polri.go.id Polres Kepulauan Yapen. Akbp Darma Suwandito, S.IK memimpin apel kesiapan sekaligus pemberangkatan personil, dalam rangka pengamanan langsung PSU Cabup – Cawabup Kabupaten Kepulauan Yapen, senin (24/07/2017) pagi.

Bertempat di Mapolres Kepulauan Yapen berlangsung apel kesiapan pasukan, sebanyak 346 personil, masing-masing 280 personil Polres Kepulauan Yapen, 50 personil BKO Polres Waropen dan 16 Padal Polda Papua, mengikuti apel kesiapan, sekaligus pengecekan terakhir sebelum diberangkatkan menuju TPS, pengecekan meliputi administrasi, bama, obat-obatan dan pembagian uang makan, uang saku serta uang transportasi.

048403cf-bc80-4c11-b70e-d5b2c97c6a2f

Dalam arahannya Kapolres mengingatkan kepada anggota, bahwa Anggota tidak membawa senpi, diharapkan anggota mengenal dan menjalin kerjasama dengan anggota Linmas yang bertugas, Pengamanan dilakukan diluar TPS, tidak dibenarkan anggota memasuki area dalam TPS, kecuali ada permintaan dari ketua KPPS,

Pengamanan melekat kotak suara, dimana tanggung jawab pengawasan dan keamanan kotak suara dari mulai pencoblosan hingga penghitungan surat suara, dari TPS ke PPK, dari PPK ke PPD merupakan tanggung jawab anggota pengamanan, Jangan sekali-kali anggota mabuk saat menjalankan tugas pengamanan.

Diakhir arahannya Kapolres Akbp Darma Suwandito, S.Ik berpesan kepada anggota “agar menjaga kesehatan, kewaspadaan dan keamanan selama menjalankan tugas pengamanan, juga untuk PaDal dari Polres Kepulauan Yapen agar bertanggung jawab penuh terhadap kotak suara dan anggotanya, berangkat dan kembali harus dalam keadaan lengkap”.

PSU Kabupaten Kepulauan Yapen meliputi 16 Distrik, 165 Kampung dan 264 TPS serta jumlah DPT sebanyak 104.319 pemilih, mencakup pemilih laki-laki 53.874, perempuan 50.445.

Penulis        : Murdiono
Editor          : Umi Fadilah
Publisher    : Diyas

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password