Berikan Pelayanan Terbaik, Kapolres Kubar Ingin Sentuh Sisi Lain Tahanan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kaltim, Polres Kubar — Kutai Barat, Ruang tahanan Polres Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, hari ini (24/7), diperbaiki. Anggota Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) bersama Kapolres Kubar langsung yang melakukan perbaikan ruang dalam sel tahanan tersebut. Perbaikan ruang tahanan meliputi pemugaran kamar mandi dan penggantian alas tempat tidur bagi para tahanan.

AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK mengungkapkan bahwa perbaikan ini dimaksudkan untuk memberikan penghormatan hak bagi setiap warga tahanan.

“benar mereka adalah tahanan, namun perlu digaris bawahi bahwa mereka juga manusia, yang haknya juga harus kita hormati, “ ungkapnya kepada Tim Kubartribratanews

Dikatakan pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 ini, bahwa mereka yang didalam tahanan ini, sebenarnya tidak ingin berada dalam sel, terlepas dari kesalahan yang sudah mereka lakukan.

“saya yakin tidak ada orang yang ingin di penjara, termasuk mereka. Untuk itu, meskipun dibatasi haknya dan mereka harus dipenjara, semaksimal mungkin hak didalam penjara ini akan kami penuhi” ungkapnya

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Kubar ini berharap, dengan adaanya pelayanan yang kami lakukan, seluruh tahanan yang pernah menghuni tahanan Polres Kubar dapat mengambil hikmah dan pelajaran selama menjalani proses hukuman atas pelangaran pidana yang mereka lakukan.

“kami melayani mereka bukan fisik saja, sentuhan rohani juga kami lakukan. Misalnya, Yang islam yasinan dan ceramah, yang nasrani kebaktian. Berharap dengan sentuhan rohani, kami bisa menyentuh sisi lain dari mereka dan setelah selesai menjalani hukuman mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi” pungkasnya.

 

Penulis  : Tyo

Editor     : Umi Fadillah

Publish   : Baim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password