Saat Pengembangan Pelaku Berusaha Kabur, Polisi Lampung Barat Tembak Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat berhasil mengungkap kasus pelaku curanmor bersama dengan beberapa barang bukti. Penangkapan pelaku curanmor sangat cepat dilakukan oleh jajaran Polsek setempat karena  kurang dari 24 jam setelah mereka menerima laporan dari korban.

Kapolsek Bengkunat Iptu Hairil Anwar bersama Kasat Reskrim AKP Firmansyah,SH. Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mengatakan, dari tersangka kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor R2 merk honda revo fit warna hitam biru dengan noka JBK112HK431726  dan nosin  JBK1E1428141 serta sebilah pisau tanpa gagang warna putih digunakan untuk melepas striker atau list R2 hasil curiannya di pekon sukanegara kecamatan ngambur, kabupaten Pesisir barat,”ucapnya.

Tersangka yang di tangkap yakni RA,( 25), warga ujung pandang, pekon sukamaju ,Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat terpaksa di berikan tindakan tegas dan terukur pada kaki sebelah kanan, karena saat pengembangan pelaku berusaha melarikan diri. Sedangkan satu pelaku lainya yakni AP, (18), berhasil kabur dan saat ini masih Dalam Pencarian Orang (DPO) kepolisian Sektor Bengkunat.

Untuk saat ini kami masih melakukan penyidikan dan meminta keterangan, Sementara kasus ini berhasil kita ungkap berdasarkan laporan korban dengan Nomor LP/ 152  /VII/2017/Pld Lpg/Res Lbr/Sek Kunat, Tgl 23 juli 2017,”Jelasnya.

Jadi saya ucapkan terima kasih kepada anggota reskrim Polsek Bengkunta karena berhasil mengungkap kasus ini kurang dari 24 jam, Selain itu saya menghimbau kepada masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat supaya lebih hati hati saat memakir kendaraannya bila perlu tambah kunci pengaman pada kendaraannya,”imbuhnya.

Di jelaskan, saat kejadian minggu 23/07/ 2017 sekira jam 24.30 di pekon sukanegara, kecamatan ngambur, kabupaten Pesisir barat korban SN berkunjung kerumah temannya dikosan yang berada di depan SMKN 1 ngambur. korban memarkirkan sepeda motor miliknya di depan kosan, dan pada saat Korban hendak pulang, kendaraan R2 miliknya telah hilang.(*)

Penulis         : Edi Susanto/ Polres Lampung Barat

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password