HUT RI ke – 72, Anggota Polres Peg. Bintang Dipercayakan Menjadi Pembina Paskibra

Tribratanews.polri.go.id  Polres Peg. Bintang – upacara Hut RI tak terlepas dari adanya Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra, yang mendapat kepercayaan untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada saat upacara Hut RI, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Untuk upacara Hut RI ke – 72 tahun 2017 ini, Anggota Polres Peg. Bintang menjadi Pembina atau Pelatih Paskibra Kab. Peg. Bintang dalam rangka mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang akan dikibarkan pada saat upacara Hut RI ke- 72, tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

Mengingat waktu yang sudah semakin dekat dengan Hut RI ke – 72 pada tanggal 17 Agusutus 2017 nanti Polres Peg. Bintang mengambil langkah cepat untuk membentuk tim Paskibra Kab. Peg. Bintang, diawali dengan proses seleksi yang sudah dilakukan semenjak tanggal 18 Juli 2017, peserta seleksi diambil dari 3 sekolah yang berada dikota Oksibil yaitu :

  1. SMA N 1 Oksibil.
  2. SMK N Oksibil.
  3. SMA YPPK Bintang Timur Oksibil.

Dari hasil seleksi didapati 73 orang siswa / siswi yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Hut RI ke – 72 di Kab. Peg. Bintang.

Senin, 26 Juli 2017, Latihan perdana Paskibra Peg. Bintang dimulai, bertempat di Lap. Apel Mapolres Peg. Bintang ke 73 Anggota Paskibra Kab. Peg. Bintang mendapat arahan langsung dari Kapolres Peg. Bintang (AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.Ik, M.Si) dalam arahannya, Kapolres Peg. Bintang menekankan agar para anggota Paskibra yang sudah terpilih lebih semangat untuk berlatih mengingat waktu kita tidak banyak, dan harus ada kebanggan tersendiri bagi anggota Paskibra yang terpilih karena suatu kebanggan bisa dipercaya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Hut RI ke – 72 nanti.

234sdf

Selesai mendapat arahan dari Kapolres Peg. Bintang, anggota Paskibra langsung di genjot dengan latihan Peraturan Baris – Berbaris yang diambil langsung oleh instruktur Pelatih Paskibra dibawah pimpinan Brigpol Randy C Korwa, dalam latihan tersebut sangat terlihat semangat juang yang ditunjukan oleh ke – 73 anggota Paskibra Kab. Peg. Bintang.

Selama tergabung dalam Paskibra Kab. Peg. Bintang, ke – 73 siswa / siswi yang terpilih telah mendapat ijin dari pihak sekolah, sehingga mereka terlepas dari kegiatan sekolah dan hanya akan fokus pada kegiatan pelatihan di Mapolres Peg. Bintang.

Penulis : Jan Allen Ajawaila

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password