Satuan Lalu Lintas Polres Majene Pindahkan Tumpukan Materil yang Menghalangi Jalur Provinsi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk meminimalisir angka Kecelakaan di Wilayah Hukum Kabupaten Majene, Satuan Lalu Lintas Polres Majene telah melakukan bayak upaya terkait hal tersebut, mulai dari Sosialisasi, Patroli dan Penegakan Hukum juga telah dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat.

Sama seperti yang dilakukan satuan Lalu Lintas kali ini, pihaknya melaksanakan Patroli sambang di sepanjang Jalan Trans Polman Mamuju dalam rangka memindahkan seluruh tumpukan Materil yang menghalangi Jalur Provinsi guna mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas. Minggu (23/07/17)

Dalam pelaksanaannya, Kasat Lantas Majene AKP Douglas H. A. Tuhuleruw S.I.K dan didampingi oleh Kanit Dikyasa IPDA Rajab dan Kanit Patroli Aiptu Muh. Irwan beserta anggota Lalu Lintas lainnya yang ikut dilibatkan menyasar sepanjang jalan Provinsi baik Majene-Mamuju ataupun Majene-Polman untuk memindahkan tumpukan Materil yang menghalangi badan jalan.

“Tumpukan Material dibahu jalan itu salah satu penyebab terjadinya Kecelakaan, jadi jangan dianggap remeh kalau kita tidak peduli akan lebih banyak Korban yang berjatuhan”. Kata Kasat Lantas

Sementara itu, pemilik tumpukan Material yang ditemukan di sepanjang jalan yang dianggap dapat menyebabkan Kecelakaan dan penyempitan jalan langsung diberikan teguran dan pemahaman terhadap dampak yang akan ditimbulkan jika banyak Pasir yang berserakan serta Batu-batu yang mempersempit ruas jalan.

Tidak tanggung-tanggung Kasat Lantas bersama anggotanya melaksanakan kegiatan ini hingga hari semakin gelap, sehingga tidak sedikit dari warga setempat yang turut berpartisipasi membantu kegiatan Polri tersebut dalam memindahkan tumpukan Materil yang menghalangi badan jalan.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, lebih baik taat aturan dari pada nyawa melayan akibat Kecelakaan, menjadi Pelopor keselamatan adalah langkah yang tepat untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang tetap Kondusif”. Tutup Kasat Lantas.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password