Memasuki Tahun Ajaran Baru, Kasat Binmas Polres Banyumas Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk memberikan bekal pengetahuan tentang hukum terhadap para siswa dalam Masa Orientasi Sekolah (MOS), Kasat Binmas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah AKP Kusnadi SH, beserta anggota memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja terhadap para siswa siswi murid baru di SMA Negeri 3 Purwokerto beberapa waktu yang lalu.

Kapolres  Banyumas Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kasat Binmas AKP Kusnadi SH, dalam penyuluhan tersebut memberikan materi  tentang kenakalan remaja dengan mengajak  para siswa siswi untuk bergaul pada hal-hal yang positif seperti perkelaian atau tawuran remaja, minuman keras maupun Narkoba serta himbauan untuk mentaati peraturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang  lain.

“Dalam penyuluhan tersebut kami memberikan contoh-contoh perilaku yang menyimpang yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain serta sangsi hukumnya bila melakukan. Selai itu, kami juga memberikan gambaran bagi pelanggar lalu lintas yang mengakibatkan timbulnya kecelakaan, serta menghimbau agar dalam berkendara menggunakan helm, berkendara sesuai ketentuan dan memiliki SIM dan kelengkapanya,”ungkap Kasat Binmas.

Menurut Kasat Binmas, pihak Kepolisian akan selalu siap bila pihak sekolah diwilayah Banyumas melaksanakan MOS dan memberikan waktu kepada pihaknya untuk mengisi kegiatan ataupun penyuluhun tentang hukum yang berkaitan dengan remaja.

Disisi lain, Kepala Sekolah  SMA Negeri 3 Purwokerto mengucapkan terima kasih kepada Polres Banyumas  atas penyuluhan hukum tentang kenakalan remaja yang diikuti  oleh siswa baru dalam program MOS.

“Terimaksih Kepada Kepolisian yang telah memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, semoga hal ini dapat membentuk karakter para siswa untuk mampu menghindari hal-hal yang berkaitan dengan kenakalan remaja,”pungkasnya.

Penulis : Sukiyah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password